Dorong cashless society, Bank Mega Syariah targetkan Rp100 miliar dari transaksi QRIS

- 27 Februari 2024 - 08:15

Sejalan dengan komitmen bank untuk mendukung cashless society melalui digitalisasi perbankan, PT Bank Mega Syariah (BMS) berupaya mendorong akses pembayaran bagi para pelaku perekonomian, termasuk para pelaku UMKM melalui aplikasi mobile banking M-Syariah, yang kini menyediakan layanan QRIS.

Benadicto Alvonzo F, Digital Business Product and Development Bank Mega Syariah mengatakan, melalui layanan QRIS, Bank Mega Syariah mengajak para pelaku usaha dari berbagai skala bisnis, terutama UMKM, untuk mengutamakan pembayaran non tunai.

“Bagi nasabah perorangan, layanan QRIS Bank Mega Syariah dapat membantu nasabah selaku pelaku usaha agar dapat mengelola dana hasil penjualan secara real time. Nasabah dapat mengakses dan melakukan monitoring seluruh income, sehingga arus dana masuk dan keluar dapat menjadi lebih rapi dan akurat,” ujarnya di Jakarta, Senin (26/2).

Walaupun masih terhitung baru diluncurkan, lanjut dia, QRIS Bank Mega Syariah memiliki tekad yang kuat untuk turut serta membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis pelaku usaha.

“Bank Mega Syariah menargetkan kerja sama dengan lebih dari 3.800 merchant atau pelaku usaha di Indonesia dengan volume transaksi QRIS lebih dari Rp100 miliar di 2024.”

Benadicto mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan segmen bisnis menengah hingga enterprise seperti groceries, fashion, kesehatan, restoran & cafe, dan berbagai bidang usaha lainnya.

Saat ini, transaksi nasabah di M-Syariah mengalami peningkatan sebesar 50% dan jumlah pengguna mengalami peningkatan sebesar 98% dari tahun 2022 ke 2023. Sejak diluncurkan pada akhir September tahun 2023, sudah 21% pengguna dari total pengguna aktif di aplikasi M-Syariah.

“Saat ini, fitur yang paling banyak digunakan di mobile banking M-Syariah pada 2023 adalah menu transfer, Isi ulang e-Wallet, pembelian pulsa dan paket data, QRIS, serta pembelian dan pembayaran listrik,” tukas Benadicto.

Dia menambahkan bahwa untuk usia mobile banking yang masih terhitung muda, kami terus berupaya untuk meningkatkan manfaat dari mobile banking M-Syariah di tengah masyarakat Indonesia.

“Ke depannya, BMS akan meluncurkan berbagai fitur menarik guna mewujudkan mobile banking M-Syariah sebagai one stop solution kebutuhan finansial masyarakat Indonesia.” ■

Comments are closed.