Libur Natal dan Tahun Baru 2024, BCA siapkan uang tunai Rp41,1 triliun

- 18 Desember 2023 - 12:04

PT BANK CENTRAL ASIAL TBK (BCA) selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) menyiapkan uang tunai untuk kebutuhan nasabah di mesin ATM BCA sebesar Rp41,1 triliun. Jumlah ini meningkat 5% dibandingkan ealisasi uang tunai yang disiapkan BCA pada periode Nataru tahun lalu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di libur Nataru tahun ini.

“BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (18/12).

Menurut dia, keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile dan myBCA.

Baca juga: Bank BCA mantapkan posisi sebagai bank hybrid

Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga bisa dilakukan melalui fitur “Bayar dan Isi Ulang” di aplikasi myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifetsyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, paket wisata ke Desa Binaan Bakti BCA, hingga sejumlah atraksi dan rekreasi.

Adapun, kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru. Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline.

Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

Terbaru, BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS.

Baca juga: Serangan siber makin brutal, investasi IT BCA melonjak tiga kali lipat selama 2021-2023

Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru.

Dalam kesempatan yang sama, BCA juga senantiasa mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti PIN, OTP, Password, kode akses, hingga Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV).

BCA juga mengajak nasabah menerapkan “Don’t Know? Kasih No!”, sebuah gerakan kewaspadaan untuk menolak segala hal yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya dan berpotensi mengancam nasabah dari berbagai kejahatan siber.

“Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi, dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap jaga kesehatan dan keamanan selama beraktivitas di libur akhir tahun,” demikian Jahja. ■

Comments are closed.