Manfaatkan ekosistem Luna POS, BNC buka akses permodalan bagi UMKM

- 26 September 2023 - 22:03

digitalbank.idPT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mengumumkan kolaborasinya dengan PT Luna Aplikasi Indonesia (Luna POS). Melalui kolaborasi ini BNC membuka akses permodalan bagi para pelaku UMKM di ekosistem Luna POS.

Pjs Direktur Utama BNC Aditya Windarwo mengatakan kolaborasi dengan Luna POS merupakan bentuk komitmen dalam memberikan layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

“Di akhir kuartal III-2023, kata dia, perseroan terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, seperti Luna POS, untuk memberikan akses keuangan, terhadap mitra UMKM di bawah naungannya. Melalui kerja sama ini, BNC hadir dalam upayanya memberikan akses kredit yang lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” katanya dalam siaran pers, Selasa (26/9).

Baca juga: Bank Neo perkuat modal dengan right issue dan private placement

Kolaborasi itu dikukuhkan dengan ditandatanganinya nota kesepakatan kerja sama yang dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama BNC Aditya Windarwo, dan Chief Operating Officer PT Luna Aplikasi Indonesia, Irianto Siah, di Jakarta, belum ama ini.

Menurut Aditya,BNC berharap, ke depan kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut, tidak hanya dengan Luna POS, tapi juga dengan mitra-mitra strategis lainnya. Sehingga BNC dapat memberikan pilihan yang luas bagi masyarakat Indonesia terhadap layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk kepada para pelaku UMKM yang memang perlu akses yang lebih luas untuk mendapatkan bantuan permodalan.

“Bagi Bank Neo Commerce, kolaborasi adalah kunci tercapainya berbagai percepatan bisnis di era digitalisasi saat ini dan kami sangat terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan siapa pun untuk membantu kemajuan perekonomian Indonesia,” lanjut Aditya.

Baca juga: Saham Bank Neo masih belum beranjak naik

Sementara itu, Chief Operating Officer Luna POS Irianto Siah mengungkapkan, kerja sama dengan BNC memungkinkan Luna POS membantu mitra UMKM dalam mendapatkan akses pinjaman yang mudah. Pinjaman tersebut bisa dipergunakan untuk membantu permodalan usaha guna pengembangan bisnis para mitra Luna POS.

“Kami sangat mengapresiasi Bank Neo Commerce yang dengan tangan terbuka menyambut Luna POS, menjadi salah satu mitra strategis untuk bekerja sama,” terang Irianto.

Baca juga: Akulaku mantapkan kepemilikan saham di Bank Neo dengan borong 12,43 juta saham dalam sepekan!

Luna POS merupakan layanan software kasir dan akuntansi yang diperuntukkan untuk mengelola aktivitas usaha seperti restoran atau kafe. Dengan aplikasi Luna POS, para pelaku UMKM tersebut dapat mengatur kegiatan usaha seperti memeriksa stok barang, membuat bundle menu, perhitungan penjualan, hingga melihat laporan keuangan dari usaha.

Luna POS telah memiliki mitra UMKM sebanyak kurang lebih 10.000 merchant yang tersebar di 70 kota di berbagai wilayah di Indonesia. ■

Comments are closed.