ATM dan Mobile Banking BCA alami gangguan, begini kata manajemen…

- 25 September 2023 - 13:46
PT Bank Central Asia Tbk (BCA)  berhasil mencatatkan jumlah transaksi di fitur Bank Indonesia Fast Payment (BI Fast) sebanyak 238,1 juita kali sampai Oktober 2022.

digitalbank.id – APLIKASI BCA Mobile mengalami gangguan alias error pada Senin (25/9) siang ini. Para nasabah tidak bisa melakukan transaksi apapun melalui Mobile BCA, termasuk untuk transfer antar bank hingga pembayaran melalui QRIS.

Selain aplikasi mobile, mesin ATM BCA juga dikabarkan turut mengalami error dan tidak bisa melakukan transaksi. Hal tersebut diketahui dari warganet di twitter/X.

Meksi demikian, manajemen BCA hanya merespons soal kendala yang terjadi pada BCA mobile.

Baca Juga: blu by BCA Digital terus manjakan nasabahnya

“Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” kata Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility dalam siaran pers, Senin (25/9).

Lebih lanjut Hera menyampaikan, nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. 

“Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA,”

Manajemen BCA menghimbau kepada nasabahnya untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan. ■

Comments are closed.