Keren, DPK Jenius tembus Rp24,7 triliun!

- 1 Agustus 2023 - 15:10

digitalbank.id – KINERJA PT Bank BTPN Tbk (BTPN) yang membesut aplikasi perbankan digitalnya Jenius, kian moncer di paruh pertama tahun ini. Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dikelola Jenius meningkat 43% secara tahunan atau year on year (yoy) dari Rp 17,3 triliun menjadi Rp 24,7 triliun di semester I-2023.

Kenaikan DPK tersebut didorong pertumbuhan pengguna (registered user) Jenius. Tercatat hingga Juni 2023, Jenius memiliki 4,8 juta pengguna, atau tumbuh 19% (yoy) dari sekitar 4 juta pengguna pada periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan pengguna Jenius tak lepas dari peningkatan kesadaran literasi keuangan, khususnya bagi nasabah Gen Z dan Gen Y yang kian mendominasi tren investasi.

Sementara itu total produk pinjaman yang disalurkan Jenius telah mencapai Rp1,3 triliun pada akhir Juni 2023. Jumlah tersebut melejit 119% (yoy) atau naik lebih dari dua kalinya dibandingkan periode sama tahun lalu, yakni di angka Rp602,1 miliar.

Melalui berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat digital savvy, Jenius kini hadir dengan beragam produk pinjaman, seperti Flexi Cash, Digital Micro, Kartu Kredit Jenius, dan Jenius Paylater.

Sebagai penyedia layanan keuangan digital, Jenius terus berinovasi dengan mengedepankan proses kolaborasi dan kokreasi dengan kehadiran fitur yang tepat sasaran dengan kebutuhan penggunanya, salah satunya adalah produk investasi reksa dana.

“Dalam menentukan arahan strategi dan keputusan bisnis, Bank BTPN selalu menerapkan prinsip kehati-hatian guna menunjang pertumbuhan perusahaan maupun setiap unit bisnis yang dinaungi,” kata Henoch, Direktur Utama Bank BTPN dalam keterangan resminya, Selasa (1/8). ■

Comments are closed.