CIMB Niaga terus kembangkan fitur OCTO Mobile untuk kepuasan nasabah

- 30 Juni 2023 - 12:43

digitalbank.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) atau CIMB Niaga terus mengembangkan digital super app OCTO Mobile untuk memenuhi kebutuhan perbankan digital nasabah dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

Luisiana Saleh, Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga, mengatakan nasabah tidak perlu lagi pergi ke cabang atau call center hanya untuk mengubah detail tabungan, karena bisa dilakukan melalui OCTO Mobile.

Selain fungsi perbankan, OCTO Mobile juga menawarkan fungsi gaya hidup seperti pembelian tiket pesawat. “Itulah mengapa kami memperkenalkan banyak fitur baru. Ini bukan lagi tentang transaksi perbankan, karena sudah dilakukan dan sudah menjadi arus utama. Namun, kami ingin memperkenalkan fitur lifestyle seperti membeli tiket pesawat dan fitur lainnya yang akan kami perkenalkan pada tahun 2023 ini,” jelas Lusi.

Pelanggan, lanjut Lusi, dapat menggunakan pemindaian QRIS untuk membayar berbagai transaksi non tunai menggunakan empat sumber pembayaran yang berbeda: rekening ponsel, rekening tabungan, kartu kredit, dan poin Xtra. Semuanya bisa dilakukan dengan smartphone yang sangat user-friendly.

Menurutnya, banyak kejutan yang akan disiapkan untuk pelanggan di tahun 2023, dan akan ada kesuksesan baru setiap kuartalnya. “Intinya adalah platform OCTO Mobile terus berkembang sejalan dengan tren teknologi global yang kami ikuti,” ujarnya. Ke depan, CIMB Niaga berencana meningkatkan layanan digitalnya. Pada kuartal kedua tahun ini, perseroan akan merilis BI-Fast, QRIS, dan fungsi pembayaran mata uang di aplikasi Octo Mobile.

Kemudian, pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini, pihaknya berinovasi dengan menerbitkan beberapa fungsi baru. Per Desember 2022, total frekuensi transaksi perbankan digital CIMB Niaga mencapai 223 juta, meningkat 67,5% per tahun.

Jumlah pengguna aplikasi Octo Mobile mencapai 2,5 juta pengguna dan 644.000 pengguna baru pada tahun 2022. 97% dari seluruh transaksi di CIMB Niaga kini diproses secara digital.

“Penggunaan layanan perbankan digital terus meningkat. Masyarakat semakin tertarik dengan aplikasi dan layanan digital karena lebih cepat, mudah, dan nyaman,” kata Luisiana. ■ 

Comments are closed.