Bank DKI siapkan layanan e-channel melalui JakOne Community Apps

Share post:

JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

digitalbank.id – PT BANK DKI menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps seiring perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini, JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital,” katanya dalam penjelasan perusahaan menjelang akhir tahun pekan ini.

Dia mengatakan JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel. Sebagai informasi, JakOne Mobile saat ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan ribuan merchant.

Herry menjelaskan, JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Selain JakOne Community Apps, saat ini Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk di antaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui Monas Express serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

“Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat mengubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (product centric dan jualan bunga) menjadi transaksi bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah dan membangun relationship (customer focus),” katanya. (HAN)

Related articles

OJK perintahkan bank blokir rekening yang terlibat judi online

digitalbank.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memerintahkan seluruh bank yang beroperasi di Indonesia, tanpa terkecuali, untuk segera melakukan...

Dukung ekonomi digital, Faspay rilis sejumlah fitur pembayaran terbaru

digitalbank.id - Faspay, perusahaan payment gateway, tahun ini boleh dibilang banyak melakukan inovasi dengan merilis sejumlah fitur serta...

Visa kolaborasi digitalisasi dengan OnlinePajak, bayar pajak kini bisa pakai kartu kredit

digitalbank.id - Visa dan OnlinePajak mengumumkan kolaborasi digitalisasinya dengan menghadirkan solusi inovatif untuk memberikan kemudahan akses pembayaran tagihan...

KB Bukopin luncurkan KBstar, mobile banking yang andalkan user interface dan user experience

digitalbank.id - PT Bank KB Bukopin Tbk fokus meluncurkan Mobile Banking KBstar sebagai usaha bank ini mendorong transformasi...