MUFG tunjuk Michael Sugirin pimpin bisnis corporate banking di Indonesia

- 6 Februari 2024 - 14:13

MUFG Bank, Ltd. (Mitsubishi UFJ Financial Group) pekan ini menunjuk Michael Sugirin sebagai Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia.

Michael Sugirin punya pengalaman hampir 30 tahun dengan perusahaan keuangan global di New York, Singapura dan Jakarta.

Dia memulai karirnya dengan Deutsche Bank AG selama hampir 15 tahun, kemudian beliau bergabung dengan JPMorgan Chase Indonesia selama tiga tahun masa tugasnya.

Selanjutnya, Michael melanjutkan kepemimpinannya di Standard Chartered Indonesia pada tahun 2014. Sebelum bergabung dengan MUFG, beliau menjabat sebagai Global Head for Open Account Trade Bank sejak tahun 2017, yang berbasis di Singapura. Di sini dia memelopori strategi global bank dan pelaksanaan rantai pasokan, distribusi, piutang dan solusi pembiayaan faktur untuk beragam segmen klien, mulai dari perusahaan multinasional hingga UKM.

Head of Global Corporate & Investment Banking MUFG di Asia Pasifik Richard Yorke mengatakan penunjukan Michael merupakan kelanjutan dari komitmen MUFG yang tak tergoyahkan. “Kami berharap dapat memanfaatkan pengalaman, keahlian, dan keterampilan kepemimpinannya untuk membawa bisnis corporate banking Indonesia ke tingkat berikutnya,” ujarnya awal pekan ini.

Berbasis di Jakarta, Michael Sugirin akan bertanggung jawab terhadap pengembangan portofolio Global Corporate Banking MUFG di Indonesia yang terdiri dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), konglomerasi, perusahaan skala besar, perusahaan multinasional, serta lembaga keuangan di Indonesia.

Richard Yorke menambahkan, visi berani MUFG untuk bisnis Global Corporate Banking di Asia Pasifik hanya dapat dicapai jika kita terus mempertahankan fokus dalam investasi pada talenta yang tepat untuk mendorong perubahan dan memaksimalkan proposisi nilai yang kami miliki bagi klien perusahaan.

Sementara Country Head of Indonesia, Kazushige Nakajima mengungkapkan, pihaknya senang memiliki bankir berpengalaman seperti Michael untuk bergabung bersama perusahaan. MUFG berhasil membentuk top-tier team yang berisikan senior corporate bankers di Indonesia untuk terus mendorong bisnis perusahaan.

“Dengan latar belakang yang luas mengenai produk, serta pengalaman kepemimpinannya di berbagai bank internasional lainnya, Michael akan melengkapi upaya tim saat ini untuk mendorong lebih dalam jangkauan dan cross-sell bagi bisnis kami, sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan standar dalam memberikan nilai tambah bagi para klien dan mempercepat pertumbuhan bisnis kami di Indonesia,” ujar Kazushige Nakajima. ■

Foto: Dok. Standard Chartered

Comments are closed.