Bank Neo Commerce menyelenggarakan Neobank Padel Tournament 2025 dengan sukses. Event ini menjaring ratusan peserta dari 30 komunitas padel di Jakarta. Event dengan total hadiah Rp220 juta ini menjadi strategi bank dalam menjangkau segmen masyarakat urban dan generasi muda melalui pendekatan lifestyle dan komunitas.
■ Strategi marketing Bank Neo Commerce melalui olahraga premium padel untuk menjangkau segmen masyarakat urban dan generasi muda.
■ Sukses mengumpulkan 30 komunitas padel dengan ratusan peserta dan total hadiah Rp220 juta.
■ Integrasi antara layanan digital banking dengan lifestyle modern sebagai bagian dari transformasi bisnis bank.
Bank Neo Commerce gelar turnamen padel dengan hadiah Rp220 juta. Strategi jitu bank digital jangkau segmen urban dan muda melalui olahraga premium.
PT Bank Neo Commerce Tbk (“Bank Neo Commerce”, “Bank”, “Perseroan”), sebagai salah satu bank dengan layanan digital terdepan di Indonesia, sukses mengadakan pagelaran Neobank Padel Tournament 2025 pada Minggu (16/11) di Jakarta. Puluhan komunitas padel di bilangan Jakarta dan sekitarnya bergabung dan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya untuk saling berkompetisi memperebutkan gelar juara.
Ajang Neobank Padel Tournament 2025 menghadirkan ratusan peserta dari puluhan komunitas padel terbaik di Jakarta dan sekitarnya, untuk memperebutkan juara di dalam empat (4) kategori yaitu, ‘Women Bronze’, ‘Women Lower Bronze’, ‘Men Silver’, dan ‘Men Bronze’, dengan total hadiah sebesar Rp220 juta. Setiap kategori mempertemukan enam belas (16) pasang pemain dari beragam komunitas yang berbeda.
Hadir dalam pembukaan dan memberikan sambutan, Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Eri Budiono mengatakan, “Bank dengan layanan digital dan olahraga padel ternyata ada kesamaannya. Olahraga padel tumbuh di pusat kehidupan masyarakat modern, sama seperti layanan digital. Selain itu, BNC bisa tumbuh pesat hingga seperti sekarang, juga atas kontribusi penting dari komunitas dan kolaborasi yang erat dengan beragam komunitas. Komunitas olahraga, termasuk padel saat ini sangatlah cepat perkembangannya, dan BNC ingin kenal lebih dekat dengan teman-teman dan berkontribusi dengan mengadakan turnamen yang dapat diikuti oleh berbagai komunitas padel.”

Di luar pertandingan, area acara juga semakin semarak oleh berbagai lifestyle activation dari berbagai mitra brand, seperti Sunpride, Botanical Essentials, Whitelab, Becefort, Lotus Archi, Want-Want, Rupa-Rupa, See U, EsKoppi, dan Head. Tidak ketinggalan, sesi Padel Fun Challenges serta Celebs Fun Match menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Selain di Smash Padel, rangkaian acara dapat disaksikan secara langsung melalui live streaming di kanal YouTube JMTV_ID, agar penggemar padel di seluruh Indonesia dapat ikut menikmati atmosfer kompetisi antarkomunitas yang penuh semangat ini.
Komunitas-komunitas seperti DSC Padel Club, WePadl, A6 Padel Club, hingga Fusion Racquet Crew yang turut serta menjadi bukti berkembangnya ekosistem ini di ibu kota. “BNC bisa tumbuh pesat hingga seperti sekarang, juga atas kontribusi penting dari komunitas dan kolaborasi yang erat dengan beragam komunitas. Komunitas olahraga, termasuk padel saat ini sangatlah cepat perkembangannya, dan BNC ingin kenal lebih dekat dengan teman-teman dan berkontribusi dengan mengadakan turnamen yang dapat diikuti oleh berbagai komunitas padel,” tambah Eri
Di luar lapangan, acara ini berhasil menciptakan experiential marketing yang efektif. Berbagai aktivasi lifestyle dari brand ternama seperti Sunpride, Botanical Essentials, Whitelab, hingga Head melengkapi atmosfer event. Sesi Padel Fun Challenges dan Celebs Fun Match menjadi magnet tambahan yang menghibur penonton.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, kepada awak media mengatakan, “Neobank Padel Tournament ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh Bank Neo Commerce. Hal ini merupakan suatu inovasi yang kami lakukan untuk tetap relevan dengan generasi muda dan tren yang ada. Ke depan, kami akan terus melahirkan inovasi-inovasi yang menarik untuk beragam lapisan masyarakat Indonesia. Tidak hanya terkait layanan keuangan digital yang kami tawarkan, namun juga aktivitas lifestyle yang akan semakin beragam ke depannya, termasuk olahraga.”
Bank Neo Commerce berharap Neobank Padel Tournament 2025 ini dapat menjadi ruang bagi komunitas untuk terhubung, bertukar inspirasi, dan tumbuh bersama. “BNC akan terus mendukung kegiatan yang menghadirkan dampak positif bagi masyarakat, baik dari sisi gaya hidup sehat, pemberdayaan komunitas, maupun memberikan pengalaman digital yang lebih baik dengan memperkenalkan layanan lengkap yang BNC miliki,” tutup Aditya.
“Ke depan, kami akan terus melahirkan inovasi-inovasi yang menarik untuk beragam lapisan masyarakat Indonesia. Tidak hanya terkait layanan keuangan digital yang kami tawarkan, namun juga aktivitas lifestyle yang akan semakin beragam ke depannya, termasuk olahraga,” pungkas Aditya.

Adapun pemenang turnamen adalah sebagai berikut: Untuk kategori Women Lower Bronze, kemenangan diraih oleh Supreme Pindah Padel (Priska Effendy & Juliana Wirawan). Kategori Women Bronze dimenangkan WePadl (Fransiska Dina & Danica Maudy). Sementara di kategori putra, Alpha Padel Club (Delwyn & Kevin Auryn) juara Men Bronze, dan Padel Sehati (Budi Juliansyah & Muhammad Reski Asrian) keluar sebagai pemenang Men Silver.
Digionary:
● Experiential Marketing: Strategi pemasaran yang menciptakan pengalaman langsung dan interaktif untuk membangun hubungan emosional dengan konsumen.
●Lifestyle Activation: Aktivasi merek yang diintegrasikan dengan gaya hidup target pasar untuk meningkatkan engagement.
●Neobank: Bank digital yang beroperasi terutama tanpa cabang fisik, mengandalkan platform digital untuk layanannya.
●Padel: Olahraga raket yang memadukan elemen tenis dan squash, biasanya dimainkan di lapangan berdinding yang lebih kecil.
●Urban Market: Segmen pasar yang terdiri dari konsumen perkotaan dengan karakteristik gaya hidup modern dan digital savvy.
#BankNeoCommerce#NeobankPadelTournament #PadelIndonesia #OlahragaPremium #BankDigital #LifestyleBanking #GenerasiMuda #UrbanCommunity #KomunitasPadel #FinancialTechnology #DigitalBanking #EventJakarta #SportMarketing #WePadl #AlphaPadelClub #PadelSehati #SupremePindahPadel #HadiahTurnamen #ModernBanking #YouthMarket
