Pemilu satu putaran akan berdampak positif bagi bisnis, ini alasannya…

- 19 Februari 2024 - 09:55

Pemilihan presiden tahun 2024 tampaknya hanya berlangsung satu putaran, menurut hasil hitung cepat (quick count). Terkait hal ini, perusahaan multifinance CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) meyakini pemilu satu putaran bisa memberikan dampak baik bagi operasional perusahaan.

“Jika aktivitas pemilu mengisyaratkan berlangsungnya satu putaran, CNAF, hal itu akan menjadi angin segar, karena “aktivitas bisnis akan segera kembali normal karena ada arahnya yang jelas,” ujarnya kepada Jumat (16/2).

Ristiawan menjelaskan bahwa CNAF optimis akan menggunakan sembilan bulan tersisa untuk terus mencapai pertumbuhan hingga akhir tahun.

Baca Juga: Antisipasi serangan siber, CIMB Niaga Auto Finance tingkatkan belanja IT tahun 2023

Ia menambahkan bahwa CNAF meyakini bahwa pembangunan ekonomi ke depan akan bergantung pada kepastian para pemimpin nasional. Siapapun yang terpilih akan fokus pada peningkatan perekonomian Indonesia yang tercermin dari rencana pemerintah.

Sementara itu, Ristiawan mengatakan CNAF mencatat alokasi sumber daya keuangan baru meningkat sebesar 14% year-on-year (dibandingkan periode yang sama tahun lalu) mencapai Rp 8,94 triliun pada tahun 2023, dibandingkan Rp 7,87 triliun pada tahun 2022.

Tahun ini, ia mengatakan CNAF menargetkan alokasi fiskal baru sebesar Rp 10 triliun, sebuah meningkat 15% dibandingkan rencana target fiskal baru dari tahun lalu sebesar Rp 8,5 triliun.  ■

Comments are closed.