EPAA dan Bank Sampoerna luncurkan survei terbarunya, ada peluang tersembunyi di industri pembayaran

- 22 November 2023 - 12:16

Emerging Payments Association Asia (EPAA) meluncurkan laporan yang sangat dinanti berjudul “Menjelajahi Pembayaran di Indonesia: Tinjauan atas Industri”(“Exploring Payments in Indonesia: An Industry Outlook”). Laporan komprehensif ini, berdasarkan survei kuantitatif dan kualitatif serta wawancara dengan para pemimpin lembaga pembayaran dan eksekutif dari lembaga fintech dan keuangan terkemuka, memberikan wawasan unik tentang salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia.

Laporan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai perspektif dan wawasan yang membentuk industri pembayaran di Indonesia, memberikan wawasan berharga mengenai tantangan, peluang, dan arah masa depan dari sektor dinamis ini yang akan bermanfaat bagi para pemimpin lembaga pembayaran global.

“EPAA percaya bahwa Indonesia adalah Macan Pembayaran baru di Asia Tenggara. Dengan ekosistem fintech yang dinamis, lingkungan peraturan yang mendukung, landasan perbankan dan keuangan yang stabil, serta potensi dalam melayani masyarakat yang belum meperoleh layanan perbankan, pertumbuhan eksponensial akan segera terjadi,” kata Camilla Bullock, CEO EPAA.

Baca juga: Restock.id gandeng Bank Sahabat Sampoerna salurkan Rp50 miliar ke UMKM

Perspektif yang beragam dari perwakilan Citi Indonesia, Go-Play, IBM Consulting, FIS, ASTRO, PT Timkado Sejahtera Indonesia, Ayoconnect, DOKU, dan Verifone memberikan pembaca wawasan luas mengenai tren, teknologi pembayaran yang sedang berkembang, lanskap fintech, strategi sukses, prospek industri, dan peran penting pemerintah dalam mendorong inovasi.

“Kami telah menyaksikan dan menjadi bagian perkembangan signifikan di Indonesia selama tujuh tahun terakhir. Laporan EPAA hadir pada saat yang sangat penting, yang memandu pemain baru maupun lama menuju peluang besar yang terhampar,” kata Henky Suryaputra, Direktur Finance & Business Planning Bank Sahabat Sampoerna.

Baca juga: Transaksi digital dongkrak laba bersih Bank Sampoerna kuartal III-2021

Peluncuran laporan ini menggarisbawahi dukungan Bank Sampoerna terhadap komitmen EPAA yang tak tergoyahkan untuk menjawab meningkatnya minat masyarakat terhadap inovasi dan ekspansi pembayaran di salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, Indonesia. ■

Comments are closed.