KasPro gandeng OkeJek untuk dukung terbentuknya cashless society

- 19 Agustus 2023 - 15:05

digitalbank.id – DEMI memberikan kenyamanan dalam pembayaran dan akses keuangan bagi masyarakat, KasPro, platform layanan uang elektronik yang merupakan bagian dari Digiasia Bios dan memiliki lisensi resmi dari Bank Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan OkeJek, platform penyedia layanan transportasi daring terkemuka di Indonesia. 

Delly Nugraha, Chief Marketing Officer KasPro, mengatakan KasPro berkomitmen untuk terus meningkatkan ekspansi bisnisnya guna menciptakan layanan keuangan yang memudahkan masyarakat Indonesia di era cashless ini. 

“Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan OkeJek dalam menyediakan solusi pembayaran non-tunai yang canggih dan efisien bagi penumpang dan driver mereka sesuai dengan layanan FaaS (Finance as a Service) sebagai salah satu pilar dari EFaaS (Embedded Finance as a Service),” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (19/8).

Adapun kerjasama yang akan dilakukan antara PT Solusi Pasti Indonesia (KasPro) dan PT Okejek Kreasi Indonesia (OkeJek) adalah implementasi Account Linkage. Melalui fitur ini, layanan uang elektronik KasPro akan menjadi metode pembayaran non-tunai pada aplikasi OkeJek. Hal ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang OkeJek saat bertransaksi.

Tidak hanya itu, kerjasama ini juga memberikan kemudahan akses keuangan lainnya bagi para penumpang dan driver OkeJek. Dengan fitur tarik saldo, mereka dapat dengan mudah dan secara real-time mencairkan saldo ewallet mereka. Proses ini dapat dilakukan melalui transfer ke rekening bank atau di gerai Indomaret/Alfamart.

Mereka hanya perlu melakukan proses verifikasi identitas (EKYC) pada aplikasi OkeJek dengan mudah dan cepat.

“Kami berusaha memberikan solusi yang holistik bagi masyarakat Indonesia. Dengan kolaborasi ini, penumpang dan driver OkeJek tidak hanya mendapatkan kemudahan bertransaksi, tetapi juga memiliki akses lebih mudah ke layanan keuangan yang dibutuhkan,” ujar Yusuf Raharjo, CEO dan Founder OkeJek.

Penumpang dan driver dapat langsung melakukan pendaftaran e-wallet KasPro dengan mendaftarkan nomor handphone yang akan digunakan pada aplikasi OkeJek mereka. Saat ini, kerjasama akan diterapkan di wilayah operasional OkeJek yang berfokus di Pulau Jawa. 

Namun, KasPro dan OkeJek memiliki rencana ambisius untuk memperluas area operasional mereka hingga menjangkau masyarakat di luar Pulau Jawa.

KasPro dan OkeJek, dalam semangat menciptakan masyarakat tanpa uang tunai (cashless society), mengedepankan komitmen mereka untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia. 

“Kami berharap kolaborasi ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan visi tersebut,” tegas Delly. ■

Comments are closed.