Targetkan Gen Z yang suka traveling, blu gandeng Garuda Indonesia akan terbitkan kartu debit

- 20 Mei 2024 - 15:09

PT Bank Digital BCA (blu) berkolaborasi dengan Garuda Indonesia akan meluncurkan kartu debit co-branding pada 2024.

Menurut Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, sasaran kartu debit co-branding dengan Garuda Indonesia adalah Gen Z, mengingat 90% nasabah blu adalah generasi millenial dan Gen Z yang sangat suka traveling.

“Peluncuran kartu ini ditargetkan terbit pada kuartal IV/2024. Kolaborasi ini juga sekaligus memperluas ekosistem digital kami guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berbagai kebutuhan finansial para nasabah,” katanya, Senin (20/5).

Menurut dia, untuk mendapatkan kartu debit co-branding ini, nasabah cukup apply melalui aplikasi blu tanpa harus antre di cabang. Nasabah juga akan sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles.

Dia menyebut, dengan kartu debit co-branding ini, nasabah yang bertransaksi akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia.

Lebih lanjut Lanny mengatakan, kartu ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kerja sama co-branding ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.

Berbagai perkembangan teknologi saat ini turut mengubah behavior masyarakat dalam beraktifitas termasuk dalam merencanakan dan melakukan perjalanan.

“Pergeseran behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi peluang yang harus kita respons dengan menghasilkan inovasi produk atau layanna yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah dan pelanggan kedua perusahaan, serta turut menghadirkan terobosan baru dalam industri finansial dan penerbangan di Indonesia,” tuturnya. ■

Comments are closed.