Wujudkan campus financial ecosystem, BNI gandeng 25 PTN di wilayah Indonesia Barat

- 14 Mei 2024 - 18:56

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kemudahan melakukan transaksi perbankan di lingkungan pendidikan dengan memperkuat kolaborasi dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara BNI dengan seluruh PTN yang tergabung dalam seleksi mandiri masuk PTN Indonesia wilayah barat (SMMPTN-Barat) 2024.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa mewujudkan campus financial ecosystem yang memberi kemudahan bagi para civitas akademika,” ujarnya, Selasa (14/5).

Menurut dia, kampus yang terlibat dalam kolaborasi tersebut, di antaranya adalah Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, hingga UIN Imam Bonjol Padang (UIN IB PADANG).

Kolaborasi BNI dengan kampus-kampus tu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama dengan panitia SMMPTN Barat 2024 pada 6 Mei 2024 lalu.

“BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada seluruh PTN dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Okki.

Tahun ini, BNI menargetkan lebih dari 40.000 pendaftar, meningkat dari jumlah tahun sebelumnya. Pendaftaran SMMPTN 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Juli 2024. Adapun biaya registrasi sebesar Rp375 ribu dapat dibayarkan melalui Virtual Account BNI melalui BNI Mobile Banking, ATM BNI, dan outlet BNI terdekat. ■

Comments are closed.