Dorong edukasi dan literasi pasar modal, Stockbit dan Kelas.com luncurkan Galeri Investasi Digital

- 31 Januari 2024 - 18:02

Sebagai upaya mendorong edukasi dan literasi Pasar Modal Indonesia, perusahaan efek anggota bursa, PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit) bersama PT Mega Harapan Mulia (Kelas.com), perusahaan yang fokus di bidang teknologi edukasi (edu-tech), mendirikan Galeri Investasi Digital.

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan, kehadiran Galeri Investasi Digital sejalan dengan agenda besar bursa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di pasar modal di tengah peningkatan tren kesadaran masyarakat dalam berinvestasi.

“Kata kunci dari pertumbuhan ini adalah sinergi. Peresmian Galeri Investasi Digital pada hari ini adalah salah satu bentuk sinergi yang sangat penting. Selamat untuk Stockbit dan Kelas.com,” kata Jeffrey dalam sambutannya di peresmian Galeri Investasi Digital, Rabu (31/1).

Sebagai informasi, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, jumlah perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bertambah dari 500-an menjadi lebih dari 900 perusahaan. Jumlah investor juga bertambah dari sekitar dua juta menjadi 12,3 juta investor.

Sementara itu Direktur Utama PT Stockbit Sekuritas Digital Megawati Andrew Soewardi mengubgkapkan, Galeri Investasi Digital pertama yang Stockbit dirikan sehingga memiliki makna yang spesial.

Kolaborasi dengan Kelas.com juga dinilai sangat strategis karena kedua perusahaan memadukan keahlian di bidang investasi dan edukasi secara digital untuk menyampaikan konten-konten yang berkualitas kepada masyarakat luas.

Kerja sama ini bertujuan agar masyarakat berinvestasi dengan benar di pasar modal dan terbebas dari jerat investasi bodong. Apalagi, pertumbuhan jumlah investor dari tahun ke tahun.

Angkanya terus meningkat dan pihaknya ingin mengapresiasi upaya-upaya yang Bursa Efek Indonesia lakukan. Di saat yang sama, harus diakui juga bahwa potensi yang ada di market kita masih sangat besar.

“Jumlah populasi kaum muda dan adopsi teknologi yang terus meningkat membuat dunia investasi semakin menarik, mudah diakses, dan seamless. Hal inilah yang membuat kami di Stockbit terus berinovasi dan berupaya dalam menjawab kebutuhan investasi masyarakat,” ujar Megawati.

Sementara Chief Executive Officer Kelas.com William Sutrisna mengatakan, sejauh ini Kelas.com telah berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan melalui berbagai kelas seperti pengelolaan keuangan untuk investasi saham, personal finance, dan kelas dasar akuntansi. Kelas-kelas ini pun telah diikuti oleh ratusan ribu orang dari berbagai penjuru negeri.

William bilang, peresmian Galeri Investasi Digital menandai komitmen Kelas.com untuk terus membantu meningkatkan literasi keuangan di Indonesia agar masyarakat dapat berinvestasi secara lebih efektif dan bijaksana. ■

Comments are closed.