Menyambut Imlek, Alibaba.com gelar festival tahun baru untuk pelaku bisnis di Asia Tenggara

- 2 Januari 2024 - 13:21

Alibaba.com, platform terdepan untuk e-commerce B2B global, hari ini meluncurkan Festival Tahun Baru Imlek perdana di Asia Tenggara. Festival ini berlangsung selama sebulan hingga tanggal 29 Januari 2023 dan menawarkan berbagai diskon serta promosi spesial untuk membantu para pelaku bisnis mempersiapkan diri dalam menyambut Perayaan Imlek.

Festival dari Alibaba.com bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha Asia Tenggara dalam menjaga ketersediaan produk jualan untuk mengantisipasi permintaan yang meningkat menjelang Hari Raya Imlek.

Salah satu promo spesial selama festival adalah subsidi logistik dari Alibaba.com, dimana sebagian besar produk yang dikirim ke Indonesia akan mendapatkan diskon 50% biaya pengiriman. Ongkos kirim yang semakin terjangkau akan memberikan margin keuntungan yang lebih besar bagi pelaku bisnis, sekaligus memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan Festival Tahun Baru Imlek perdana Alibaba.com di Asia Tenggara. Festival ini adalah kesempatan emas bagi para pelaku bisnis untuk bisa meningkatkan penjualan mereka selama Hari Raya Imlek. Selain itu, festival ini juga membantu pelaku bisnis di Indonesia untuk bisa menambah stok persediaan produk yang mereka butuhkan dengan value-for-money yang tinggi,” ujar Roger Luo, Head of Southeast Asia Alibaba.com.

Menjelang Imlek, umumnya terjadi peningkatan belanja di Asia Tenggara, tidak terkecuali tahun ini. Data dari situs Alibaba.com menunjukkan bahwa traffic dari Asia Tenggara meningkat sebesar 50% pada bulan Desember (sejak 20 Desember), jika dibandingkan dengan bulan Oktober.

Sejak bulan November 2023, jumlah unduhan aplikasi Alibaba.com di Asia Tenggara juga mengalami peningkatan signifikan. Tren ini menjadi indikasi kuat akan meningkatnya permintaan terhadap produk dan layanan B2B menjelang Imlek. Selain itu, Alibaba.com juga memaparkan lima kategori produk paling popular dengan potensi pertumbuhan yang tinggi tahun ini, yakni: parfum, makanan hewan, peralatan rumah, peralatan pesta dan festival, serta kebutuhan camping dan hiking.

“Festival Tahun Baru Imlek dari Alibaba.com akan sangat membantu bisnis kami dalam mempersiapkan lonjakan permintaan pada saat Perayaan Imlek,” jelas Febry, sebagai salah satu Leading Buyer dari Indonesia di platform Alibaba.com.

Dia menambahkan, harga produk dan diskon pengiriman selama festival sangat menarik untuk dimanfaatkan.

“Festival ini memudahkan kami untuk membeli produk berkualitas dari berbagai pemasok global dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga kami dapat memenuhi permintaan konsumen yang meningkat, serta memaksimalkan pendapatan saat Perayaan Imlek,” lanjut Febry.

“Kami mendorong para pelaku bisnis untuk memanfaatkan penawaran yang tersedia pada saat periode promosi ini untuk memaksimalkan margin penjualan mereka. Alibaba.com berkomitmen untuk membantu para pelaku bisnis dengan berbagai cara dan sumber daya yang dibutuhkan oleh pelaku bisnis untuk dapat bertumbuh saat dan setelah musim Perayaan Imlek,” demikian Roger Huo. ■

Comments are closed.