Transaksi BI Fast di Bank Mandiri naik 70%!

- 27 Desember 2023 - 08:16

Jenis layanan transaksi yang diinisiatifi Bank Indonesia (BI) yakni BI Fast, semakin diminati masyarakat karena kemudahan maupun transfer antar bank yang cepat, murah, dan aman. Salah satu bank yang mencatat kenaikan transaksi BI Fast adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Bank Mandiri mencatat hingga November 2023 transaksi BI Fast yang ada di mobile banking Livin by Mandiri mencapai lebih dari 375 juta transaksi. Transaksi BI Fast ini tumbuh 70% (yoy) per November 2023, dengan nilai transaksi lebih dari Rp1.000 triliun.

Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi memproyeksikan, tahun depan tren bertransaksi menggunakan BI Fast mampu melampaui pertumbuhan pada tahun ini.

Maka itu, serangkaian strategi dilakukan demi meningkatkan transaksi BI Fast di Livin’ by Mandiri, mulai dari segi program dan campaign serta melakukan sosialisasi dan edukasi ke nasabah terkait BI Fast di Livin.     

“Transaksi BI-Fast di Livin’ by Mandiri tahun 2024 tentu diharapkan bisa mengalami kenaikan yang lebih signifikan dari transaksi di tahun sebelumnya dengan prediksi kenaikan yang sama secara tahunan. Namun tidak menutup kemungkinan akan bisa melebihi dari persentasi target tersebut,” kata Thomas

Baca Juga: BI prediksi layanan BI Fast tumbuh 74%! 

Thomas juga menyampaikan, Bank Mandiri akan terus berinovasi dalam upaya mengembangkan sistem perbankan yang lebih maju, tak terkecuali layanan BI-Fast Bank Mandiri yang secara aktif mendukung pengembangan BI Fast sesuai roadmap BI agar berdampak pada peningkatan transaksi BI Fast secara keseluruhan. ■

Comments are closed.