Mastercard dan Agoda perkuat kemitraan dalam pembayaran B2B industri perjalanan

- 5 November 2023 - 15:03

PLATFORM PERJALANAN DIGITAL yang berbasis di Singapura,  Agoda, memperluas kemitraannya dengan  Mastercard  untuk meningkatkan pembayaran B2B dalam industri perjalanan dan pariwisata. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengatasi peningkatan digitalisasi sektor ini dan menyederhanakan transaksi antara platform perjalanan digital, hotel, maskapai penerbangan, pemasok, dan vendor secara global.

Siaran pers Mastercard mengungkapkan industri perjalanan mengandalkan proses manual dan memakan waktu seperti faktur kertas untuk pembayaran komersial mereka. Namun, dengan bangkitnya digitalisasi, terdapat kebutuhan untuk memperbarui sistem pembayaran tersebut. 

Baca juga: Kolaborasi dengan Mastercard, CIMB Niaga Syariah luncurkan OCTO Card Syariah

Yunsok Chang , wakil presiden eksekutif, pengembangan pasar, Asia Pasifik Mastercard mengatakan, kemitraan antara Agoda dan Mastercard bertujuan untuk merevolusi cara platform perjalanan digital berinteraksi dengan mitranya dan memodernisasi proses pembayaran.

“Mastercard telah lama bermitra dengan Agoda dan bangga dapat memperluas kemitraan selama satu dekade ini yang memanfaatkan kekuatan kolaborasi untuk menyederhanakan pembayaran B2B dan memperkuat pertahanan terhadap penipuan, sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan dan menumbuhkan loyalitas yang lebih besar,” ujarnya.

Baca juga: Kolaborasi Mastercard, Grab dan BenihBaik.com hasilkan Rp1,5 miliar untuk bantu siswa di Banten

Platform perjalanan digital menyumbang sekitar 40% dari pemesanan perjalanan global, kata rilis tersebut, mengutip data dari Pacific Asia Travel Association (PATA). Platform ini memainkan peran penting bagi maskapai penerbangan, hotel, operator tur, kereta api, jalur pelayaran, dan mitra lainnya. 

“Menyadari tantangan yang ditimbulkan oleh proses pembayaran yang sudah ketinggalan zaman, kolaborasi kami bertujuan untuk merevolusi cara platform perjalanan digital berinteraksi dengan hotel, maskapai penerbangan, pemasok, dan vendor di seluruh dunia,” kata Mai-Linh Bui, chief financial officer Agoda. ■

Comments are closed.