Ekspansi BTN Solusi, Bank BTN bidik kebutuhan rumah 22.000 karyawan Gramedia

- 11 Agustus 2023 - 08:50

digitalbank.id – Untuk mengembangkan layanan perbankan, khususnya ke nasabah institusi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Gramedia yang lebih dikenal dengan Kompas Gramedia Group.

Melalui kerja sama tersebut, Bank BTN menyediakan fasilitas layanan perbankan lengkap dengan program “BTN Solusi”, dengan layanan ini seluruh Karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan memiliki peluang untuk memiliki rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terjangkau dari BTN.

“Kita akan bikin paket-paket agar karyawan Kompas Gramedia untuk dapat beli rumah dengan fasilitas payroll juga,” kata Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu usai menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Bank BTN dengan PT Gramedia tentang Program BTN Solusi di Jakarta, Kamis (10/8).

Nixon menjelaskan, Program BTN Solusi menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan. Selain KPR, karyawan juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik.

Dengan ditandatangani Perjanjian Kerjasama hari ini, seluruh 48 anak perusahaan baik perusahan terbatas, yayasanan , lembaga di bawahnya saat ini ditingkatkan sehingga seluruh karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan dapat menikmati fasilitas kredit yang disediakan oleh Bank BTN, dengan angsuran murah dan terjangkau sesuai kebutuhan karyawan.

“Program BTN Solusi ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Bank BTN dengan salah satu anak perusahaan PT Gramedia, yakni PT Gramedia Asri Media yang telah berjalan sejak bulan Februari 2023,” kata Nixon.

Bank BTN, lanjut Nixon, membidik penyaluran kredit ke kurang lebih 22.000 karyawan, kredit korporasi, kerjasama dengan jaringan hotelnya, dan event milik Kompas Gramedia serta institusi pendidikan milik Kompas Gramedia.

“Di sisi lain, berkat adanya kerjasama ini seluruh nasabah Bank BTN dapat menikmati promo pada jaringan usaha yang dikelola oleh Kompas Gramedia. Sehingga dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” kata Nixon.

Pada kesempatan yang sama, Corporate HRD Director PT Gramedia, B. Sigit Suryanto menegaskan bahwa kerjasama dengan program BTN Solusi ini sangat membantu karyawan Kompas Gramedia. “Ini perlu melalui kerjasama secara lembaga karena ini lebih menjamin, sehingga dapat berjalan sesuai aturan main jadi saya sungguh bersyukur kemitraan ini berjalan,” kata Sigit. ■

Comments are closed.