Bank Raya umumkan jajaran direksi dan komisaris baru

- 17 Mei 2023 - 21:48
TAHUN depan, situasi persaingan bank digital di Indonesia akan makin ketat. Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Amin Nurdin memperkirakan bahwa jumlah bank digital di Indonesia akan terus bertambah setidaknya 2-3.


digitalbank.id – PT Bank Raya Indonesia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST 10 Mei 2023 lalu, Bank Raya menyetujui 6 agenda. Salah satunya adalah pergantian manajemen.

Rapat tersebut menyetujui pengangkatan anggota dewan baru dan memperpanjang masa jabatan yang akan diadakan pada akhir RUPS Tahunan 2023 hingga RUPS Tahunan berikutnya.

Selain susunan kepengurusan yang baru, rapat umum tahunan Bank Raya juga membahas pertanggungjawaban atas laporan keuangan tahunan dan laporan audit auditor, penetapan laba, penetapan remunerasi direksi dan auditor sama seperti laporan realisasi penambahan modal dengan hak istimewa (PMHMETD).

“Hasil RUPST tersebut juga memutuskan bahwa laporan keuangan dan laporan tahunan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2022 telah diterima, disetujui dan dikukuhkan dalam RUPST,” tulis manajemen Bank Raya, dalam keterangan resmi Rabu (17/5).

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui penggunaan laba perseroan sebesar Rp 11,46 miliar untuk digunakan sebagai retained earning, di mana Bank Raya masih membutuhkan laba yang dihasilkan untuk mengembangkan bisnis dan operasional bank.

Sementara untuk rencana bisnis ke depan, Bank Raya akan membidik potensi-potensi perluasan produk dan memperkuat ekosistem pembayaran digital yang terintegrasi dalam satu aplikasi agar dapat menjadi pilihan bagi masyarakat. 

Selain itu, mendorong perbaikan kualitas produk digital dengan membangun infrastruktur layanan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan secara jangka panjang. 

“Perseroan akan terus bersinergi dengan ekosistem BRI Group dalam memperluas akses produk-produk perbankan bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital,” tegasnya. 

Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Raya Terbaru:

Komisaris
– Komisaris Utama : Muhamad Sidik Heruwibowo*
– Komisaris Independen : Eko B. Supriyanto
– Komisaris Independen : Rina Sa’adah
– Komisaris : Achmad F.C. Barir
– Komisaris Independen : Retno Wahyuni Wijayanti*

Direksi
– Direktur Utama  : Ida Bagus Ketut Subagia
– Direktur Retail Agri dan Pendanaan : Dedy Hendrianto
– Direktur Digital dan Operasional : Bhimo Wikan Hantoro
– Direktur Enterprise Risk Management Compliance & Human Resource : Danar Widyantoro*

Comments are closed.