Tips liburan asyik dari blu by BCA Digital

- 24 Desember 2023 - 20:19

Musim liburan akhirnya di depan mata, sudah siap healing dan menghabiskan waktu santai di akhir tahun? Setelah menghadapi kepadatan jadwal sehari-hari, Nah, ini dia saat yang tepat bagi kamu untuk recharge dan mengembalikan semangat untuk mengawali tahun 2024. Agar rencana liburanmu tidak sebatas wacana, kamu bisa menyiapkan beberapa hal, mulai dari menentukan destinasi tujuan, menyusun itinerary perjalanan, sampai menyiapkan budget yang dibutuhkan. blu by BCA Digital sebagai financial buddy mau kasih tips nih supaya liburan kamu makin nyaman, aman, dan fun. Simak tipsnya di bawah ini yuk!

Budget Aman, Liburan Nyaman

Bicara tentang liburan impian, tentunya ada banyak hal yang perlu kamu siapkan, salah satunya budget khusus liburan. Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk menyiapkan budget yaitu, mencatat apa saja kebutuhan liburanmu secara terperinci dan tentunya menabung biar saat liburan nanti, kamu tidak perlu ribet mikirin soal keuangan lagi.

blu by BCA Digital punya solusi bagi kamu biar gak ribet lagi membagi budget liburan sesuai kebutuhan, yaitu dengan fitur bluSavings. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat pos-pos tabungan sesuai kebutuhan, termasuk untuk liburan. Kamu juga bisa mengetahui persentase tabunganmu loh. Jadi, kamu bisa memonitor langsung apakah budget liburanmu sudah tercapai atau belum.

Pilih Akomodasi dan Transportasi yang Paling OK!

Disaat musim liburan, bukan hal mengejutkan lagi jika biaya akomodasi dan transportasi mengalami kenaikan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari biaya yang membengkak, yaitu dengan mulai membooking akomodasi serta transportasi dari jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan serta dapat penawaran yang lebih hemat.

Nih, ada cara seru buat hemat tapi tetap asyik! Coba fitur bluVirtual Card dari blu by BCA Digital, banyak promo menarik buat pilih tempat menginap yang nggak bikin kantong bolong. Liburan makin seru tanpa pusingin budget! Dengan bluVirtual Card, kamu bisa mendapat diskon hingga Rp 150 ribu untuk pembelian tiket pesawat dan hotel di tiket.com. Untuk akomodasi penginapan, kamu juga bisa mendapatkan ekstra diskon sebanyak 10% untuk pemesanan hotel di Agoda, serta cashback hingga 10% di Booking.com. Gimana? Best deal banget kan!

Siapkan pembayaran yang simple

Jalan-jalan ke destinasi wisata dalam maupun luar negeri bersama yang tersayang menjadi salah satu pilihan terpopuler dalam merencanakan liburan. Namun, khususnya ketika hendak liburan ke luar negeri, masih banyak yang bingung tentang sistem pembayaran disana, apakah bisa menggunakan kartu debit yang biasa kita pakai? atau harus buat kartu yang baru? Untuk pertanyaan-pertanyaan ini, blu punya jawabannya.

Setelah menghadirkan bluVirtual Card, kini blu meluncurkan kartu debit fisik yaitu bluDebit Card yang bisa digunakan untuk melengkapi kebutuhan transaksi nasabah. Buat kamu yang ingin liburan ke luar negeri, kamu ga perlu ribet lagi untuk nyiapin berbagai metode pembayaran. bluDebit Card ini sudah terintegrasi dengan MasterCard, sehingga bisa digunakan untuk transaksi di 90 juta merchant baik di dalam hingga luar negeri. Demikian halnya saat kamu butuh uang tunai saat liburan di dalam maupun luar negeri. bluDebit Card juga dapat digunakan untuk melakukan penarikan tunai di berbagai mesin ATM yang terhubung dalam jaringan MasterCard di seluruh dunia. Satu lagi alasan kenapa bluDebit Card itu helpful banget saat liburan, yaitu apabila saat handphone kita low battery, kita tetap bisa bertransaksi dengan nyaman pake bluDebit Card. No worries!

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir kalau kartunya hilang, karena pada kartu hanya tercantum nomor kartu dan nama pemilik, dan kamu bisa langsung memblokir kartu melalui aplikasi blu yang ada di gadget kamu. Pakai bluDebit Card, bikin peace of mind kan?

Liburan tenang dengan perlindungan maksimal

Walaupun sedang liburan, kamu juga harus tetap terlindungi ya! Perubahan cuaca yang cukup ekstrim serta adanya informasi terkait kasus COVID-19 di Indonesia yang kembali naik menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika hendak liburan. Tentunya gak mau dong plan liburan kamu jadi berantakan karena kamu tidak terlindungi maksimal.

Untuk mencegah hal itu, serta memaksimalkan perlindungan, kamu tetap harus menaati protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker ketika berada di ruang publik, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari adanya kerumunan. Ada baiknya ketika hendak memilih destinasi wisata, pilihlah hidden gem yang tidak diketahui orang banyak.

Duardi Prihandiko, selaku SVP, Head of Marketing Communications BCA Digital, menyebutkan “Akhir tahun tentunya identik dengan holiday season, dimana setiap orang tentu sudah mempunyai plan dan cara masing-masinguntuk menikmati liburan akhir tahun. Mungkin ada yang sudah berencana untuk jalan-jalan ke luar negeri, dan ada yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. blu by BCA Digital senantiasa selalu berupaya untuk menjadi financial buddy bagi sobatblu dimanapun dan kapanpun dibutuhkan, termasuk saat merencanakan liburan di akhir tahun. blu menghadirkan berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mewujudkan liburan impian sobatblu dengan aman, nyaman, dan anti ribet.”

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan liburan nyaman dan anti ribet dengan orang tersayang. Yuk wujudin liburan impianmu dengan merencanakan keuangan sebijak mungkin bareng blu by BCA Digital!  ■