NYALA kartu kredit dan global debit untuk imbangi gaya hidup dengan prinsip smart spending

- 21 Juni 2023 - 16:30

digitalbank.id – BANK OCBC NISP dengan antusias mengumumkan peluncuran produk NYALA Kartu Kredit & NYALA Global Debit dengan penampilan terbaru, yang dihadirkan khusus untuk membantu nasabah dalam mengimbangi gaya hidup modern dengan prinsip smart-spending dan perencanaan keuangan yang tepat dan terstruktur.  

Dalam dunia yang terus berkembang, kebutuhan dan keinginan untuk menikmati gaya hidup modern semakin tinggi, seperti nonton konser, me-time, ataupun travelling. Berdasarkan data dari OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 sebanyak 78% orang menghabiskan uang demi gaya hidup. Hal ini termasuk kebiasaan yang perlu diperbaiki, karena gaya hidup yang maksimal tidak menjamin sehat secara finansial.

Untuk itu, Bank OCBC NISP memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang cerdas dan bijaksana bagi masyarakat. NYALA Kartu Kredit & NYALA Global Debit dari Bank OCBC NISP hadir sebagai salah satu inovasi yang dapat menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan semangat smart-spending sebagai gaya hidup sambil menjaga stabilitas keuangan agar tetap #FinanciallyFit. 

Dalam peluncuran ini, Amir Widjaya, EVP Marketing and Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP mengatakan “Kami melihat bahwa gaya hidup modern seringkali menghadirkan tantangan dalam mengelola keuangan dengan baik. Untuk itu, kami melengkapi NYALA Kartu Kredit & NYALA Global Debit ini dengan fitur yang dapat membantu nasabah menikmati hidup dan mengelola pengeluaran mereka baik di dalam negeri & di luar secara digital dengan cermat dan bijak agar bisa terus jadi #FinanciallyFit.” 

NYALA Kartu Kredit melengkapi gaya hidup, termasuk kebutuhan belanja online dengan benefit dan fitur digital sebagai berikut: 

  • Cashback hingga 8% untuk belanja online sepanjang tahun  
  • Kartu belum sampai, bisa aktivasi tanpa kartu di ONe Mobile dan langsung belanja online 
  • Kartu Kredit yang serba digital di ONe Mobile: Aktivasi Kartu Fisik, Cek CVV & Tanggal Kadaluarsa, buat PIN, ubah transaksi jadi cicilan, hingga meningkatkan Limit Transaksi  
  • Semua bisa dicicil 0% selama 3 bulan tanpa minimal transaksi  
  • Nikmati promo hemat hingga Rp380 Ribu di Astro, Grab, Halodoc, ReJuve, RupaRupa.com, Sociolla dan Tokopedia 

NYALA Global Debit memberikan nasabah kemudahan transaksi di mana saja, termasuk fitur canggih di luar negeri: 

  • Belanja dan menarik uang tunai dari ATM Mastercard, Maestro, atau Cirrus di mana pun di seluruh dunia  
  • Debit langsung dari rekening dengan 12 mata uang, tanpa biaya konversi valuta asing untuk 12 mata uang seperti USD dan SGD. 
  • Atur limit belanja hingga blokir kartu langsung di aplikasi ONe Mobile  
  • Gratis makan/minum sabtu minggu di restoran pilihan 

Salah satu aspek yang membuat kedua produk ini menonjol adalah kerja sama OCBC NISP dengan mitra-mitra terkemuka dalam industri. Peluncuran NYALA Global Debit didukung oleh Mastercard yang mengedepankan kenyamanan transaksi penggunaan kartu debit dimana saja di seluruh dunia. 

Navin Jain, President Director, PT Mastercard Indonesia, mengatakan“Mastercard bangga menjadi bagian dari peluncuran NYALA Global Debit oleh Bank OCBC NISP. Dengan meningkatnya minat bepergian, para pelancong mencari pilihan yang memberikan pengalaman pembayaran yang aman, lancar, dan nyaman seperti yang mereka rasakan di negara asalnya.”

Adapun pengumuman hari ini, masih menurut Jain, OCBC NISP merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Mastercard untuk memberikan pilihan pembayaran yang lebih luas dan sesuai dengan perkembangan gaya hidup konsumen.

Kartu debit baru ini menawarkan fitur multi-mata uang tanpa biaya konversi nilai tukar untuk 12 mata uang, sehingga memberikan penghematan yang signifikan untuk pembelian dalam mata uang asing. Kartu ini juga didukung oleh solusi keamanan canggih dari Mastercard yang membantu mendeteksi dan mencegah penipuan, melalui fitur Safety Net dan Decision Intelligence, sehingga konsumen dapat bepergian dengan tenang. “Kartu ini merupakan teman perjalanan yang sempurna bagi para pelancong modern,” tegas Jain berseri-seri.

Dalam menghadirkan NYALA Kartu Kredit, OCBC NISP juga bekerja sama dengan VISA selaku mitra terpercaya untuk memberikan manfaat tambahan kepada nasabah. Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, mengatakan: “Kami senang dapat bermitra dengan Bank OCBC NISP dalam meluncurkan Kartu Kredit NYALA yang serba digital dan inovatif,”ujarnya.

Berdasarkan Studi Consumer Payments Attitudes dari Visa baru-baru ini, kartu kredit masih menjadi cara pembayaran pilihan di Indonesia, didorong oleh terus meningkatnya penggunaan terutama oleh Gen-Y dan segmen affluent, termasuk dalam mode contactless atau tap to pay. “Kartu Kredit NYALA juga nyaman diakses secara digital melalui ONe Mobile: di mana aktivasi kartu fisik, mengubah transaksi menjadi cicilan, dan sebagainya dapat dengan mudah dilakukan, selaras dengan hasil studi kami yang menunjukkan bahwa layanan perbankan virtual terus meningkat sesuai preferensi konsumen di Indonesia,” papar Riko. ■ 

Comments are closed.