Igloo gandeng Dana dan Bukalapak berbuah lonjakan premi

- 20 November 2023 - 21:49

Kini jamannya kolaborasi bukan semata kompetisi. Dan manfaat kolaborasi ini dirasakan betul oleh Platform asuransi berbasis teknologi atau insurtech, Igloo. Igloo menyampaikan bahwa memasuki akhir tahun ini terdapat lonjakan premi hasil kerja sama dengan berbagai platform.

Country Manager of Indonesia Igloo Henry Mixson mengatakan, produk hasil kerja sama pihaknya dengan berbagai mitra mengalami lonjakan yang signifikan. meskipun pihaknya tak menyebutkan berapa besaran nilai yang didapat.

“Terutama kolaborasi terbaru kami dengan Bukalapak dan DANA di mana kami menawarkan produk seperti asuransi perlindungan layar ponsel dan rencana makan aman,” ujarnya, Senin (20/11).

Baca Juga: Moncer, pertumbuhan premi bruto Igloo meningkat 20 kali lipat sejak 2019

Henry mengungkapkan, sejauh ini Igloo telah berkolaborasi dengan berbagai platform di antaranya e-commerce, fintech, perusahaan di bidang logistik hingga pariwisata.

“Kami memiliki lebih dari 70 mitra dan lebih dari 15 produk di seluruh regional, dan Igloo terus memperluas bisnisnya di 8 pasar. Hingga saat ini, Igloo telah memfasilitasi lebih dari 300 juta premi asuransi dan meningkatkan premi bruto sebanyak 30 kali lipat sejak 2019,” ungkapnya.

Henry menyebutkan, lewat kolaborasi dengan DANA, Igloo luncurkan produk Phone and Gamer’s Protection yang bisa digunakan secara khusus pada aplikasi DANA.

“Pengguna dapat mendapatkan layanan Gamer’s Protection mulai dari Rp1.000, sementara itu layanan Phone Protection kami dapat digunakan mulai dari Rp200 saja,” sebutnya.

Selain itu, lanjut dia, Igloo bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi untuk mendukung distribusi layanan mereka secara B2B.

“Saat ini, kami bekerja sama dengan 11 perusahaan asuransi di berbagai sektor, sehingga membuat layanan asuransi kami terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang,” terangnya.

Baca Juga: Insurtech, inovasi teknologi yang dorong tingkat penetrasi asuransi di Indonesia

Lebih lanjut, Henry menambahkan, pihaknya punya beragam strategi untuk mendulang premi di berbagai platform e-commerce, di antaranya selalu memantau berbagai potensi risiko baru.

“Ini untuk memastikan setiap layanan yang ada tetap relevan, mudah diakses, dan terjangkau bagi seluruh pengguna melalui berbagai jenis kolaborasi, maupun platform e-commerce,” tandasnya. ■

Comments are closed.