BNI Life dan hibank garap bancassurance, apa saja keunggulan produk ini?

- 2 November 2023 - 15:33

PT BNI LIFE INSURANCE (BNI Life) dan PT Bank Hibank Indonesia (hibank) bersinergi melakukan kerja sama bisnis Bancassurance in Branch. Kerja sama strategis ini diharapkan dapat mendorong BNI Life serta hibank menjadi pilihan masyarakat.

Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan BNI Life terus melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk mendorong kinerja bisnis, termasuk dengan hibank yang resmi menjadi salah satu anak usaha BNI Group sejak Mei 2022.

“Kerja sama ini sangat strategis dan kami berharap dapat mendorong BNI Life serta hibank untuk menjadi pilihan masyarakat dalam memberikan dukungan inklusi keuangan dan menjadi solusi bagi nasabah perusahaan dengan menyediakan beragam pilihan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI Life dengan hibank, Rabu (1/11) lalu.

Baca juga: Kinerja BNI Life moncer dan beroleh peringkat AA+ dari Pefindo

Menurut dia, produk-produk unggulan tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan market exposure yg dalam beberapa waktu belakangan ini makin meningkat. BNI Life optimis kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya nasabah hibank.

Sementara itu, Direktur Bisnis BNI Life, Neny Asriany mengatakan BNI Life akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mempersiapkan proteksi diri dan finansial yang aman. “Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat melampaui target yang telah ditetapkan. Tidak hanya sampai di sini, selanjutnya kami akan terus melakukan eksplorasi atas potensi bisnis dengan hibank, seperti bisnis asuransi digital maupun asuransi kumpulan, sehingga kerja sama ini dapat terus berkembang di masa yang akan datang,” katanya.

Sedangkan Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto mengungkapkan, bahwa kerja sama ini sejalan dengan misi hibank yaitu pemberdayaan ekosistem UMKM melalui pendekatan komunitas pilihan. “Kerja sama dengan BNI Life ini juga sebagai perwujudan peran hibank dalam menjadi orkestrator ekosistem UMKM.”

Artinya, lanjut dia, hibank bukan hanya berfungsi sebagai lembaga intermediasi yang menghimpun dana dan menyalurkannya kembali sebagai pembiayaan, tapi juga menghubungkan UMKM dengan penyedia-penyedia solusi dan layanan lainnya, dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan maupun permasalahan yang dihadapi oleh UMKM.

Baca juga: Hibank resmi ramaikan bank digital di Indonesia, fokus layani UMKM

“Kolaborasi hibank dan BNI Life memberikan perlindungan baik bagi individual maupun bisnis, sehingga dengan totalitas dapat memberikan pelayanan secara holistik bagi para UMKM,” demikian Jenny.

Lantas apa keunggulan produk bancassurance ini? Nasabah akan memperoleh 3 (tiga) pilihan dan manfaat produk unggulan, yakni: BNI Life Steady Protection+ (memberikan proteksi ekonomi terhadap risiko kematian serta memberikan manfaat berupa pengembalian premi jika Tertanggung hidup sampai akhir masa asuransi), Asuransi BLife Solusi Abadi Plus (program asuransi jiwa yang memberikan perlindungan seumur hidup atau sampai usia 90 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat), dan BLife Plan Multi Protection Plus ( produk Asuransi Jiwa Unit Link dengan pembayaran Premi secara berkala yang dirancang untuk memberikan proteksi yang optimum serta memaksimalkan porsi investasi). ■