Flip dan DutaMoney perkenalkan QRIS untuk transaksi lebih efisien

- 3 Februari 2024 - 19:39

Perusahaan jasa pembayaran berbasis teknologi, Flip, memperkenalkan terobosan terbarunya dengan meluncurkan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Kolaborasi ini diwujudkan melalui kemitraan yang erat dengan DutaMoney, membawa kemudahan transaksi kepada seluruh pengguna Flip.

Menurut Andri Rahmad Wijaya, Head of Marketing Flip, kehadiran fitur QRIS di Flip memiliki tujuan utama untuk mendukung inklusi keuangan digital, memberikan kemudahan transaksi bagi pengguna individu. Data terbaru dari Bank Indonesia pada tahun 2023 menunjukkan bahwa jumlah pengguna mencapai 45,78 juta, dan sebanyak 30,41 juta pedagang menggunakan QRIS, mayoritas berasal dari segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Flip lahir dari komunitas, dan kami selalu mendengarkan kebutuhan serta masukan dari pengguna. Pengguna individu kami secara konsisten merekomendasikan integrasi QRIS dalam layanan Flip, dan sekarang kami mengumumkan kehadiran fitur QRIS yang revolusioner ini melalui kolaborasi dengan DutaMoney,” ungkap Andri dalam keterangan resmi yang diterbitkan pada Kamis (1/2).

Baca Juga: Flip ungkap uang yang dihemat dari transfer dan top up tanpa biaya admin capai triliunan rupiah

Dengan adopsi QRIS, Flip menawarkan solusi pembayaran yang lebih efisien dan ramah bagi pengguna setia, mendukung transaksi sehari-hari. Andri berharap bahwa layanan QRIS di Flip akan menjadi langkah strategis dalam menyediakan layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sekaligus memperkuat inklusi keuangan digital di Indonesia.

Saat ini, Flip telah melayani lebih dari 13 juta pengguna dan lebih dari 1000 perusahaan, termasuk UMKM di seluruh Indonesia. Dengan peluncuran QRIS ini, Flip terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi terdepan dalam dunia pembayaran berbasis teknologi, menciptakan pengalaman transaksi yang lebih mudah dan efisien bagi seluruh pengguna setianya. ■

Comments are closed.