Kredit Pintar punya nakhoda baru

- 27 November 2023 - 21:42

Suksesi berlangsung di Kredit Pintar. Perusahaan fintech ini kini memiliki bos baru yakni. Ronny Kasim yang resmi menjabat Presiden Direktur mulai 23 Oktober 2023. Ronny, sebelumnya menjabat Chairman Credit Bureau Indonesia (CBI), sebuah biro kredit swasta berlisensi di Indonesia. Ia juga pernah berkarier di Permata Bank, Trust Social dan Pefindo Credit Bureau.

Sejak berdiri pada tahun 2017, financial technology (fintech) ini telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 40 triliun. Sekitar separuh nasabahnya meminjam untuk keperluan modal usaha kecil atau kebutuhan pendidikan. Kredit Pintar telah melayani lebih dari 14 juta pelanggan. 

“Bisnis kami telah berkembang pesat selama enam tahun terakhir. Prioritas utama saya memasuki tahun 2024 adalah memperkuat lebih lanjut pengalaman para pimpinan senior agar dapat melayani pelanggan, mitra, regulator, dan asosiasi industri kami dengan lebih baik,” ujar  Ronny, dalam rilis keterangan tertulis Minggu (26/11).

Baca Juga:  KPR dan kredit korporasi jadi motor pertumbuhan kredit PermataBank di kuartal III-2023

Kredit Pintar juga tetap mendukung komunitas Kelas Pintar Bersama untuk meningkatkan pendidikan dan literasi keuangan di seluruh Indonesia. Sehingga nasabah dapat lebih membedakan antara pemberi pinjaman online yang berizin dan tidak berizin, serta cara meminjam yang bertanggung jawab agar tidak terjerumus.

“Kita juga telah melihat dampak buruk perjudian online yang tengah marak dan efeknya terhadap industri fintech. Untuk itu kita perlu meningkatkan kolaborasi dengan mitra industri untuk mengatasi dampak negatif perjudian online terhadap kesehatan mental dan sosial, serta memperkuat praktik penagihan utang yang etis,” terang Ronny.  ■

Comments are closed.