Tik Tok gabung Tokopedia dan dampaknya bagi Bank Jago

- 17 Desember 2023 - 19:24

Platform TikTok yang berinvestasi ke saham Tokopedia dipastikan bakal menjadi menjadi angin segar bagi PT Bank Jago Tbk (ARTO). Tentu saja karena bank ini merupakan bagian dari ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang secara tidak langsung bakal mendapat dampaknya.

Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung bilang investasi TikTok pada Tokopedia akan membuat potensi bisnis dari Tokopedia semakin besar. Alasannya, kedua entitas ini memiliki kekuatan dan pengalaman yang saling melengkapi dalam industri digital dan e-commerce serta basis pelanggan yang besar.

Di sisi lain, Arief bilang Bank Jago dapat menyediakan produk dan layanan keuangan kepada pelanggan lebih luas serta kompatibel dengan ekosistem Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia.

“Baik dalam bisnis pendanaan maupun bisnis pembiayaan,” ujar Arief, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Bank Jago dan Gopay besut produk baru, pemilik akun Gopay bisa jadi nasabah Bank Jago

Ia mengungkapkan ini merupakan langkah bank sebagai mitra strategis ekosistem GoTo. Di mana, Bank Jago tentu akan melanjutkan kolaborasi yang sudah ada dengan ekosistem GoTo, termasuk Tokopedia. 

Sebagai informasi, saat ini Bank Jago memang terus memperbesar porsi penyaluran kredit ke ekosistem GOTO. Di mana, kontribusi penyaluran kredit Bank Jago baru sekitar 8% terhadap total kredit Bank Jago yang senilai Rp 10,9 triliun per 30 September 2023. ■