Kinerja ciamik, Bank OCBC NISP akan bagikan dividen tunai senilai Rp1,33 triliun

- 12 April 2023 - 13:06
Bank OCBC NISP senantiasa berkomitmen mendukung pelaku usaha melaju jauh untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini diwujudnyatakan melalui solusi perbankan dan non-perbankan (Beyond Banking Services) dalam kolaborasi dengan Imperial Group dalam pengembangan program berbasis aplikasi.

Dengan catatan kinerja seperti itu, Bank OCBC NISP mantap untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 1,33 triliun atau 40% dari laba yang diperoleh perseroan pada tahun buku 2022 yang mencapai Rp 3,3 triliun.

Presiden Direktur NISP Parwati Surjaudaja menyatakan, para pemegang saham akan memperoleh dividen tunai senilai Rp 58 per lembar saham. “Sementara sisa laba sebesar Rp100 juta digunakan untuk cadangan umum, dan sisa laba bersih ditetapkan sebagai laba ditahan,” ujar Parwati saat paparan publik perseroan, Selasa (11/4).

Peningkatan kinerja Bank OCBC NISP juga terlihat pada sisi penyaluran kredit, yang naik sebesar 14% YoY. Kenaikan tersebut didukung oleh penyaluran kredit segmen business banking yang tumbuh 13% YoY dan retail banking tumbuh sebesar 16% YoY.

Comments are closed.