Tiga alasan yang mengapa nasabah pilih bertransanksi pakai QRIS

- 15 Agustus 2023 - 16:00
Pakai QRIS blu, Bayar-bayar Jajanan Jadi Makin Gampang

digitalbank.id – GERAKAN masyarakat tanpa uang tunai atau cashless society kini makin meluas. Salah satu penyebabnya adalah kemudahan dan kepraktisan cara bertransaksinya. Metode pembayaran QRIS (QR Code Indonesian Standard) adalah sebuah sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), yang bikin transaksi keuangan kita jadi lebih praktis. Cukup satu kode QRIS bisa digunakan oleh berbagai bank dan uang digital.

blu by BCA Digital sebagai financial buddy yang selalu #SiapJadiPegangan juga turut mendukung sobatblu – sapaan nasabah blu – untuk #AyoPakaiQRIS, guna memudahkan transaksi keuangan sehari-hari sobatblu.

Inilah tiga alasan yang menjadikan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran yang gampang dan membuat kita nyaman untuk digunakan saat transaksi sehari-hari. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Tombol shortcut QRIS ada pada halaman login page

Saat kita terburu-buru tentunya kita ingin bertransaksi dengan cepat namun tetap aman. blu by BCA Digital paham bahwa banyak digital savvy yang memiliki agenda kegiatan yang begitu dinamis sehingga setiap detik waktunya begitu berharga. Oleh karena itu, blu menyediakan shortcut QRIS pada halaman login untuk memudahkan sobatblu melakukan pembayaran tanpa harus login terlebih dahulu.

Bicara tentang transaksi keuangan digital, keamanan tentunya jadi hal yang paling harus diperhatikan, agar akun rekening kamu selalu aman dari risiko kejahatan siber. Terkait hal ini, blu got you covered! blu menerapkan double security guard saat kamu melakukan transaksi melalui shortcut QRIS.

Ketika masuk ke aplikasi blu by BCA Digital dan menekan tombol shortcut QRIS, kamu akan diminta untuk memasukkan kode PIN sebagai otorisasi awal. Lalu akses kamera akan terbuka untuk scan kode QR. Setelah kamu sukses scan QR code, kamu akan diminta memasukkan kembali kode PIN untuk verifikasi transaksi. Dengan cara ini, transaksi kamu akan lebih aman dan kamu juga akan merasa lebih tenang.

Lebih baik lagi jika kamu mengubah kode PIN secara berkala. Dan ingat, jangan pernah membagikan PIN kepada siapa pun untuk menghindari risiko kejahatan siber.

Mutasi transaksi QRIS tercatat rapi secara digital

Kemudahan transaksi secara digital melalui QRIS terkadang membuat kita terlena atau tidak sadar berapa banyak uang yang telah dikeluarkan. Agar perencanaan keuangan berjalan dengan baik, kamu harus selalu mencatat pengeluaran loh sobatblu! Tapi tenang saja, di aplikasi blu, kamu bisa mengetahui riwayat transaksi melalui fitur tracker yang dilengkapi dengan total pemasukan dan pengeluaran, juga grafik transaksi yang mudah dibaca.

Selain berfungsi untuk mengontrol keuangan, catatan mutasi ini juga berguna untuk mengantisipasi adanya transaksi mencurigakan dari akun blu kamu. Jadi pastikan kamu memiliki perencanaan keuangan yang baik, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang, atau pengeluaran lebih besar dari pemasukan, ya!

Banjir Promo Cashback untuk transaksi QRIS

Spesial buat sobatblu, saat ini ada lebih dari 25 macam promo QRIS berupa cashback untuk transaksi QRIS di aplikasi blu (*syarat dan ketentuan berlaku).

Jangan lupa untuk selalu update aplikasi blu secara berkala agar kamu bisa merasakan pengalaman terbaik saat menggunakan blu; hal ini termasuk melakukan transaksi dengan lancar dan aman, menikmati segala fitur dan inovasi terbaru dari blu, sekaligus selalu selalu mendapatkan berbagai info dan promo menarik yang disediakan oleh blu.

Duardi Prihandiko selaku SVP, Head of Marketing Communications blu by BCA Digital menyampaikan, “blu by BCA Digital sebagai financial buddy para sobatblu selalu berupaya agar sobatblu mendapatkan experience terbaik saat melakukan transaksi keuangan, termasuk pemanfaatan QRIS sebagai metode pembayaran yang mudah, aman dan anti-ribet. Upaya ini menjadikan penggunaan QRIS menjadi Top 3 transaksi tertinggi secara frekuensi yang digunakan oleh sobatblu di tahun 2023 ini.”

Turut memeriahkan Pekan QRIS Nasional yang berlangsung pada 14-20 Agustus 2023 sekaligus mendukung Visi Sistem Pembayaran Indonesia 2025[1], blu by BCA Digital juga mengajak sobatblu untuk memanfaatkan nyamannya bertransaksi menggunakan QRIS dan menikmati beragam promo menarik dari blu.

Berikut highlight promo QRIS spesial dari blu untuk meramaikan Pekan QRIS Nasional 2023 yang bisa dinikmati pada merchant makanan dan minuman kekinian, antara lain:

  • Cashback 70% hingga Rp 5 ribu beli minuman di Jumpstart yang berlaku hingga 31 Agustus 2023
  • Cashback 50% hingga Rp 15 ribu beli tiket nonton dan jajan di Cinepolis yang berlaku hingga 30 Maret 2024
  • Cashback 30% hingga Rp 30 ribu di HokBen yang berlaku hingga 31 Desember 2023
  • Cashback 30% hingga Rp 9 ribu di Kopi Kenangan dan Chigo yang berlaku hingga 30 September 2023
  • Cashback 25% hingga Rp 25 ribu di McDonald’s yang berlaku hingga 31 Oktober 2023
  • Cashback 25% hingga 15 ribu di Fore Coffee dengan periode promo hingga 31 Agustus 2023
  • Cashback 25% hingga 10 ribu di Menantea yang berlaku hingga 31 Desember 2023
  • Cashback 25% hingga 5 ribu di FamilyMart dengan periode promo hingga 31 Agustus 2023,dan berbagai cashback QRIS menarik lainnya. ■

Comments are closed.