KoinWorks gandeng Tokban buka layanan paylater

- 23 Oktober 2023 - 17:50

BISNIS paylater makin menjanjikan. Semua sektor konsumsi berpotensi kembangkan fitur ini termasuk usaha dagang bahan bangunan. Ini dilakukan oleh KoinWorks, sebagai neobank pertama di Indonesia yang dikhususkan untuk UMKM, langsung berkolaborasi dengan Tokban, startup di bidang bahan bangunan.

Kolaborasi ini menghasilkan fitur Tokban PayLater, yang dirancang untuk membantu UKM toko bangunan mengakses modal dengan mudah. Melalui metode pembayaran buy now pay later di tokban.com, pengguna dapat mendapatkan limit hingga Rp 2 miliar.

“Kami, melalui KoinPaylater, ingin memperluas layanan bagi pelaku usaha di industri bahan bangunan yang seringkali menghadapi kesulitan dalam mendapatkan modal. Kerjasama dengan Tokban, yang memiliki visi sejalan dengan kami, memungkinkan penyediaan layanan yang lebih mudah diakses oleh penggunanya,” ujar Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks, dalam siaran pers, Senin (23/10).

Baca Juga: KoinWorks berkomitmen jadi “The Most Impactful Fintech” di Asia Tenggara

PT Tokban Graha Teknologi, yang berdiri sejak tahun 2020, adalah startup yang berfokus pada penyediaan bahan bangunan. Dengan misi untuk memudahkan proses penyediaan bahan bangunan, Tokban terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mewujudkan visinya. 

Hingga saat ini, Tokban telah dipercaya oleh ratusan UKM Bangunan di wilayah Bogor, Bekasi, Depok, Sukabumi, dan Cianjur.

Diharapkan dengan adanya Tokban PayLater, para pelaku UKM toko bangunan dapat dengan mudah membeli dan memenuhi kebutuhan mereka. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan perkembangan usaha toko bangunan dan berkontribusi pada perkembangan sektor pembangunan di Indonesia.

Beberapa pelaku UKM toko bangunan sudah merasakan manfaat dari Tokban PayLater. Salah satunya adalah Susan, pemilik toko bangunan di Bogor. “Berkat Tokban PayLater, kami dapat membeli bahan bangunan dengan sistem pembayaran tempo. Hal ini mempermudah kami untuk mengembangkan bisnis dan memenuhi kebutuhan pasar tanpa harus menambah modal,” tutur Susan.

Baca Juga: KoinWorks targetkan pembiayaan senilai Rp10 triliun untuk UMKM pada 2023

Bagi pemilik toko bangunan yang berminat menggunakan fitur ini, mereka dapat mendaftar di tokban.com. Proses pendaftaran melibatkan verifikasi identitas melalui KTP dan verifikasi wajah. Setelah terdaftar dan diverifikasi dalam waktu 1×24 jam, pengguna dapat langsung memanfaatkan fitur Tokban PayLater. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi Tokban. ■