KoinWorks targetkan pembiayaan senilai Rp10 triliun untuk UMKM pada 2023

- 6 April 2023 - 16:47
Menjelang akhir tahun KoinWorks mengumumkan telah memiliki lebih dari 2,5 juta basis pengguna, sementara dana yang disalurkan ke lebih dari 850.000 pelaku UMKM mencapai Rp8 triliun.

digitalbank.id – UMKM diprediksi akan tetap menjadi garda terdepan perekonomian Indonesia di tahun 2023, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Akses pembiayaan UMKM dan pertumbuhan usaha juga akan terus ditingkatkan sejalan dengan target pemerintah.

Senada dengan target pemerintah itu, KoinWorks sebagai salah satu pelaku bisnis fintech melanjutkan komitmennya untuk memberikan solusi keuangan bagi UMKM yang masih underserved. Fintech KoinWorks menargetkan pertumbuhan pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada 2023. Adapun pertumbuhan yang ditargetkan mencapai 20 persen atau Rp10 triliun.  KoinWorks diketahui telah menyalurkan pembiayaan UMKM senilai Rp8 triliun sepanjang 2022.

“Pada 2023, pembiayaan KoinWorks kepada UMKM diproyeksikan meningkat dari tahun sebelumnya, dan mencapai Rp10 triliun,” kata CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono Kamis (6/4/2023).  Pertumbuhan pinjaman selama bulan Ramadan kali ini juga diharapkan mampu menopang pertumbuhan. Berdasarkan data KoinWorks, permintaan pinjaman yang masuk dari para pelaku UMKM menuju Ramadan pada 2022 lalu naik dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. 

Comments are closed.