Incar pertumbuhan 40% di 2023, BRI Finance fokus pada pembiayaan mobil bekas dan refinancing

- Jumat, 20 Januari 2023 | 07:00 WIB
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menargetkan pembiayaan selama 2023 akan tumbuh 40%. Salah satu fokus yang ingin ditumbuhkan BRI Finance untuk segmen konsumer tahun 2023 ini adalah pembiayaan used car dan refinancing. (Foto: Ilustrasi)
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menargetkan pembiayaan selama 2023 akan tumbuh 40%. Salah satu fokus yang ingin ditumbuhkan BRI Finance untuk segmen konsumer tahun 2023 ini adalah pembiayaan used car dan refinancing. (Foto: Ilustrasi)

digitalbank.id - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menargetkan pembiayaan selama 2023 akan tumbuh 40%. Salah satu fokus yang ingin ditumbuhkan BRI Finance untuk segmen konsumer tahun 2023 ini adalah pembiayaan mobil bekas (used car) dan refinancing.

Corporate Secretary BRI Finance Taufiq Kurniadihardja mengatakan perseroan akan mengoptimalkan sinergi dengan laku pandai BRI yakni Agen BRILink dan jaringan pensiunan BRI yang tersebar di Tanah Air.

"Pembiayaan konsumer ditargetkan menyumbang 75% terhadap total pembiayaan. Tahun lalu, BRI Finance mencatat porsi penyaluran pembiayaan konsumer sekitar 70% dari total pembiayaan yang disalurkan," katanya di Jakarta pekan ini.

Baca Juga: Permintaan kredit kendaraan listrik merangkak naik, BRI Finance mulai atur strategi

Menurut dia, BRI Finance fokus memperkuat segmen konsumer. Sedangkan untuk pembiayaan komersial kami resegmentasi fokus lagi di segmen ini.

"Target pertumbuhan bisnis BRI Finance pada 2023 ini diharapkan tumbuh 40% secara year on year, dengan porsi pembiayaan segmen konsumer diharapkan terus meningkat," jelasnya.

BRI Finance menawarkan tiga jenis pembiayaan, yaitu pembiayaan konsumer, komersial dan korporasi. Pembiayaan konsumer meliputi pembiayaan mobil baru (BRIFnewcar), mobil bekas (BRIFused-car), pembiayaan sepeda motor (BRIFmotorcycle), dan pembiayaan fasilitas dana melalui BRIflash.

Baca Juga: BRI Finance siapkan berbagai strategi menyambut besarnya permintaan kendaraan listrik

Transformasi digital melalui empat inisiatif menjadi salah satu upaya mencapai target di tahun ini. Keempat inisiatif tersebut yakni digital financing platform MyBRIF, percepatan re-engineering business process, kolaborasi publikasi dan digitalisasi bisnis, serta perluasan payment gateway channel melalui kerjasama dengan BRIMO, e-wallet, retail store dan produk perbankan lainnya.

Guna mendukung lonjakan pembiayaan, BRI Finance telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memperluas pasar guna mendorong pertumbuhan bisnis tahun 2023 ini. Perseroan bertekad meningkatkan penetrasi bisnis dan hadir semakin dekat melayani nasabah lewat ekspansi jaringan.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PNM menargetkan 20 juta nasabah di tahun 2024

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:22 WIB

Bunga murah dan DP rendah jadi primadona BCA Finance

Sabtu, 17 Desember 2022 | 16:47 WIB
X