• Kamis, 8 Desember 2022

Kreditplus mengejar target pembiayaan sebesar Rp9 triliun di tahun 2023

- Senin, 21 November 2022 | 20:49 WIB
PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menyiapkan beberapa target bisnis di tahun 2023. Salah satunya adalah meningkatkan pembiayaan korporasi menjadi Rp9 triliun.
PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menyiapkan beberapa target bisnis di tahun 2023. Salah satunya adalah meningkatkan pembiayaan korporasi menjadi Rp9 triliun.

digitalbank.id - PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) menyiapkan beberapa target bisnis di tahun 2023. Salah satunya adalah meningkatkan pembiayaan korporasi menjadi Rp9 triliun. Peter Halim, Direktur KB Finansia Multi Finance, mengatakan tahun depan perseroan akan fokus pada pertumbuhan bisnis dengan meningkatkan penjualan sekitar Rp 9 triliun. Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa strategi yang disusun oleh perusahaan. “Strategi kami untuk mencapai tujuan ini adalah memperkuat pertumbuhan aset berimbal hasil tinggi dan memperluas basis klien, dengan tetap menjaga kesehatan keuangan yang baik,” ujar Peter, Senin (21/11/2022).

Sejalan dengan tujuan perusahaan, KB Finansia Multi Finance telah menunjuk seorang general manager baru, Song Yung Hun, untuk menggantikan Nam Che Kang dalam suatu information dive. Kemudian perusahaan juga menunjuk direktur pemasaran baru, Sea Hwan Lah. "Dengan demikian, komposisi komisaris perseroan saat ini terdiri dari komisaris utama yang baru yakni Song Yung Hun, dan komisaris independen Nursalam Andi Tabusalla," kata perseroan.

Baca Juga: Laba Adira capai Rp 1,14 triliun membuat pembiayaan internal makin kuat

Manajemen berkeyakinan bahwa perubahan jajaran Komisaris dan Direksi KB Finansia Multi Finance tidak memiliki implikasi operasional, hukum, keuangan atau kelangsungan usaha. Selain itu, Kreditplus juga melakukan beberapa perubahan Anggaran Dasar. Dua pasal diubah, yaitu. jumlah direksi dari lima menjadi lima dan maksimal 10. Dalam komposisi maksimal, KB Kookmin Card Oyj sebagai pemegang saham terbesar berhak mengusulkan delapan nama, antara lain CEO, Deputy Director, Marketing Director, Marketing Director dan empat direksi lainnya. Pada saat yang sama, PT Finansia Pacifica Raya memiliki hak atas dua direktur.(SAF)

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X