OttoPay dan OttoPoint perluas layanan solusi pembayaran digital untuk UMKM

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 09:23 WIB
PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern salah satunya adalah waralaba/franchise dengan solusi pembayaran yang lebih lengkap dan fleksibel di sektor UMKM. (Foto: Dok. OttoPay)
PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern salah satunya adalah waralaba/franchise dengan solusi pembayaran yang lebih lengkap dan fleksibel di sektor UMKM. (Foto: Dok. OttoPay)

digitalbank.id - PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern salah satunya adalah waralaba/franchise dengan solusi pembayaran yang lebih lengkap dan fleksibel di sektor UMKM.

Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) Grace Sunarjo mengatakan UMKM bisa berkembang dengan cepat salah satunya dengan sistem waralaba/franchise dan tentunya dengan dukungan digitalisasi.

"Saat ini OttoPay telah mengajak puluhan ribu UMKM terutama warung dan toko kelontong untuk bertransaksi secara digital dan juga lebih dari 40.000 mitra bisnis modern telah menikmati layanan solusi pembayaran digital," katanya, Jumat (3/6).

Menurut dia, tak hanya pembayaran secara digital melalui EDC dan QRIS, OttoPay kini menambahkan layanan baru business portal dimana mitra bisnis dapat monitor langsung laporan transaksi secara real time. OttoPay juga menawarkan layanan sharing fee otomatis dimana mitra bisnis bisa langsung berbagi keuntungan dengan partner usaha.

Baca juga: Bank DKI dan Bank NTT kolaborasi perluas penerapan transaksi non tunai

"Fitur Sharing Fee ini menjawab kebutuhan mitra usaha salah satunya waralaba/franchise yang biasanya terikat sharing profit. Dengan adanya pencatatan dan perhitungan yang telah dilakukan secara digital diharapkan dapat mempermudah mitra bisnis dan mengurangi kesalahan apabila dilakukan secara manual," tuturnya.

Kementerian Koperasi dan UKM optimis 30 juta UMKM akan go digital di tahun 2024 mendatang. Melihat potensi pasar dan adanya kemudahan membuka usaha menjadi peluang besar bagi calon wirausaha atau entrepreneurship.

Lebih lanjut Grace mengatakan, OttoPay memiliki mitra bisnis di berbagai industri mulai dari restoran hingga E-commerce beberapa di antaranya adalah KFC, Warunk Upnormal, Bumame, iStyle, Elevenia, dan masih banyak lagi.

Selain memberikan kemudahan solusi berbisnis secara digital OttoPay, lanjut Grace yang bersinergi dengan OttoPoint, penyedia solusi program loyalitas di Indonesia ini menyadari loyalitas pelanggan menjadi hal sangat penting.

Baca juga: Bank DKI dukung akseptansi transaksi digital melalui SIAP QRIS

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X