Dukung ekonomi digital, Faspay rilis sejumlah fitur pembayaran terbaru

- 24 September 2023 - 06:55
Faspay

digitalbank.id Faspay, perusahaan payment gateway, tahun ini boleh dibilang banyak melakukan inovasi dengan merilis sejumlah fitur serta layanan terbarunya untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia.

Beberapa inovasi Faspay a.l. pengembangan layanan invoice online Faspay Billing 2.0, pengembangan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM (cardless withdrawal), hingga peluncuran beberapa channel dan fitur pembayaran serta bekerja sama dengan Bank BSI, Bank BTN, DANA, LinkAja serta Paydia.

CEO Faspay Eddy Tju menungkapkan, Faspay akan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis beragam industri, khususnya industri fintech dengan memberikan ragam solusi pembayaran online terlengkap.

“Kami yakin setiap pelaku industri perlu mengadopsi serta memanfaatkan berbagai teknologi inovatif, termasuk teknologi pembayaran online untuk meningkatkan skala bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan lalu.

Baca juga: Dukungan fintech P2P mutlak dibutuhkan dalam program hilirisasi UMKM

Pada September 2023, Faspay meluncurkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya. Layanan ini memungkinkan pebisnis dapat mengirimkan online invoicing maupun payment link serta menerima pembayaran online dari pelanggan dengan aman dan mudah.

Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0 ini diantaranya adalah fitur pembuatan dan pengiriman e-faktur pajak, fitur proforma invoice, fitur pembuat QR otomatis untuk penagihan pembayaran yang disebut sebagai QR Business Profile, hingga fitur manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran yang terjadi secara manual oleh kasir ke pencatatan otomatis oleh sistem Faspay Billing.

Tak kalah pentingnya dari layanan invoicing online Faspay Billing 2.0, layanan Faspay di bidang pengiriman uang secara massal atau disbursement juga dilengkapi dengan fitur penarikan uang tunai tanpa kartu atau cardless withdrawal yang telah siap digunakan di ATM Permata Bank.

Baca juga: OJK berikan sanksi administratif kepada 34 perusahaan fintech P2P

Kerjasama Faspay dan Permata Bank diharapkan dapat membantu pebisnis melakukan pengiriman dana ke konsumen dengan lebih cepat dan mudah serta membantu para nasabah yang ingin bertransaksi tarik tunai tanpa perlu membawa kartu ATM dan bahkan tanpa perlu menjadi nasabah bank tersebut.

Selain fitur-fitur pengembangan, Faspay juga menambah beragam pilihan channel pembayaran baru yaitu diantaranya adalah BSI virtual account, BTN virtual account, QRIS LinkAja, QRIS Paydia, serta fitur DANA Subscription. Kelima channel pembayaran terbaru ini diharapkan akan membantu para pebisnis untuk memberikan pengalaman pembayaran yang semakin lengkap. ■