• Senin, 26 September 2022

Bank Mandiri hari ini secara serentak digitalkan 241 cabangnya di Tanah Air

- Jumat, 29 Juli 2022 | 21:44 WIB
Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan meluncurkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di seluruh Indonesia. Inovasi Smart Branch by Mandiri yang kali ini diluncurkan, mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan meluncurkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di seluruh Indonesia. Inovasi Smart Branch by Mandiri yang kali ini diluncurkan, mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

digitalbank.id - Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan meluncurkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di seluruh Indonesia. Inovasi Smart Branch by Mandiri yang kali ini diluncurkan, mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan, bahwa langkah transformasi digital ini merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air.

Menurut dia, melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technology. Smart Branch by Mandiri didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital, dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel (Livin’ dan Kopra) dan self-service machine.

Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas.  Untuk itu, transformasi Smart Branch by Mandiri akan hadir dalam tiga tipe, yaitu Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat, yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” ujar Aquarius.

Digital Box akan hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara express tanpa antrean. Adapun, tipe Hybrid Branch hadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya.

Untuk tipe ketiga, yakni Upgrade Branch (Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf, untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya.

Ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine, seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM), dan Video Conference Box, yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri, dan General Banker yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah.

Aquarius melanjutkan, Smart Branch by Mandiri hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah, karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri. Melalui fitur Layanan Cabang di Livin’ by Mandiri, nasabah dapat membuat reservasi sebelumnya untuk bertransaksi di Smart Branch by Mandiri dengan lebih cepat, mudah, aman dan sesuai kebutuhan.

Tidak hanya itu, bagi nasabah yang belum melakukan reservasi melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri tetap menghadirkan kemudahan transaksi dengan adanya electronic form (e-Form) yang paperless.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Artikel Terkait

Terkini

Metaverse adalah evolusi bukan revolusi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:53 WIB

3 tahap Metaverse yang wajib kita pahami

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:43 WIB
X