• Senin, 26 September 2022

Vishal Tulsian: "Teknologi digital adalah inti Amar Bank"

- Senin, 27 Desember 2021 | 10:39 WIB
Amar Bank memanfaatkan teknologi big data dan data analytics sejak tahun 2014, terbukti dengan keberhasilan produk Tunaiku yang memanfaatkan teknologi predictive data modeling. (Foto: Ist/Amar Bank)
Amar Bank memanfaatkan teknologi big data dan data analytics sejak tahun 2014, terbukti dengan keberhasilan produk Tunaiku yang memanfaatkan teknologi predictive data modeling. (Foto: Ist/Amar Bank)

digitalbank.id - Presdir Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan bank digital dituntut punya infrastruktur digital yang sangat baik dan harus mampu mengimplementasikan ekosistem digital. Jika kedua hal itu bisa terpenuhi, maka akan mampu menghasilkan kinerja dan daya saing yang kuat dari perusahaan dan karyawannya, serta memungkinkan bank digital memberikan layanan yang sangat baik.

"Teknologi digital adalah inti dari Amar Bank sehingga kami berkomitmen untuk memanfaatkannya dengan menyediakan layanan keuangan bagi mereka yang kurang terlayani dan belum memiliki rekening bank,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/12).

Menurut dia, infrastruktur digital dan kemampuan mengimplementasikan ekosistem digital yang baik inilah yang menjadikan Amar Bank menerima penghargaan TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 belum lama ini.

Baca juga: Amar Bank jadi bank pertama di Indonesia yang terapkan hybrid working style secara permanen

"Penggunaan teknologi digital tidak terbatas pada produk dan layanan, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan guna membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien bagi karyawan," katanya.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang membawa perubahan dalam dunia perbankan digital yang dilakukan meliputi big data architecture & data analytic sejak 2014.

"Kami memanfaatkan teknologi big data dan data analytics sejak tahun 2014, terbukti dengan keberhasilan produk Tunaiku yang memanfaatkan teknologi predictive data modeling," kata Vishal.

Amar Bank juga mengutamakan sistem cloud yang dibuktikan lebih dari 90% aplikasi, layanan, dan infrastruktur perusahaan yang sudah berbasis sistem cloud, sedangkan 10% sisanya merupakan investasi pada perangkat core banking dan aplikasi pendukung lainnya yang diwajibkan oleh regulator.

Baca juga: Customer experience dan risiko kejahatan di bank digital

"Saat ini, kami terus mengembangkan AI dan machine learning untuk memberikan layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah," katanya.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Metaverse adalah evolusi bukan revolusi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:53 WIB

3 tahap Metaverse yang wajib kita pahami

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:43 WIB
X