KB Bukopin luncurkan KBstar, mobile banking yang andalkan user interface dan user experience

- 22 September 2023 - 19:19

digitalbank.id PT Bank KB Bukopin Tbk fokus meluncurkan Mobile Banking KBstar sebagai usaha bank ini mendorong transformasi digital dengan serangkaian inovasi layanan.

Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, KBstar merupakan pengembangan terbaru dari Bank KB Bukopin yang mengintegrasikan aplikasi digital yang ada sebelumnya yaitu KB Bukopin Mobile Banking, SMS Banking dan Wokee.

“Hal ini merupakan wujud konsistensi Bank KB Bukopin untuk terus menyediakan layanan terbaik bagi nasabah. Sehingga kedepannya layanan perbankan digital untuk nasabah perorangan terintegrasi dalam mobile banking KBstar,” ujarnya, Jumat (22/9).

Baca juga: Fokus garap bisnis wholesale, penyaluran kredit KB Bukopin capai Rp42,3 triliun

Menurut dia, kehadiran KBstar wujud komitmen Bank KB Bukopin untuk menghadirkan one stop digital solution bagi nasabah. Mobile banking KBstar terbaru ini menggunakan basis data dengan mengusung User Interface (UI) dan User Experience (UX) dan berbagai kelebihan layanan digital perbankan lainnya yang tentunya akan memudahkan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah

Penggunaan mobile banking KBstar, kata dia, cukup mudah untuk nasabah, berkat beragam keunggulan dan fitur yang lebih lengkap, di antaranya fitur Liveness/e-KYC yang memudahkan nasabah untuk buka rekening secara virtual/online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Dalam mobile banking KBstar terdapat pula fitur Plus Account, yaitu tabungan dengan bunga tinggi untuk nasabah. Selain itu ada pula fitur Payroll Loan, dimana nasabah payroll KB Bukopin bisa mengajukan pinjaman. Bagi nasabah yang sering melakukan transaksi transfer antar bank, KBstar juga memberikan fasilitas Free Transfer BI Fast.

Baca juga: KB Bukopin dan Paywatch garap layanan EWA, karyawan bisa ambil gaji sebelum tanggal gajian

“Melalui fitur-fitur tersebut dan dengan dukungan teknologi digital, nasabah akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan terpercaya,” tambahnya.

Ada juga beragam fitur lainnya yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Di antaranya melakukan pembayaran mulai dari tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan pulsa, tagihan e-commerce dan berbagai tagihan lainnya.

Selain itu ada pula fitur pembelian yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan pembelian tiket perjalanan dan lainnya. Transaksi cashless salah satunya dengan QRIS juga dapat dilakukan melalui mobile banking KBstar. Top-up saldo Gopay dan OVO dengan mudah dapat dilakukan. Selain itu pengguna KBstars juga bisa mendapatkan info promo terkini dari Bank KB Bukopin.

“Melalui Inovasi ini Bank KB Bukopin dapat melakukan penetrasi lebih cepat dan lebih luas dengan menghadirkan fitur-fitur layanan baru yang lebih variatif dan berorientasi kepada nasabah atau customer centric,” kata dia.

Baca juga: Bank KB Bukopin raih peringkat tertinggi Fitch Ratings

Nasabah dapat menggunakan aplikasi KBstar tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang KB Bukopin. Caranya hanya perlu mengunduh aplikasi ini di playstore untuk smartphone berbasis android dan app store smartphone berbasis iOs dengan kata kunci KBstar.

Bersamaan dengan launching mobile banking KBstar, Bank KB Bukopin juga memberikan berbagai promosi menarik, diantaranya fasilitas Free Transfer BI Fast untuk nasabah yang melakukan transaksi transfer antar bank.

Selain itu, bagi nasabah baru Bank KB Bukopin yang menggunakan mobile banking KBstar dan membuka Tabungan SiAga selama periode 18 September-31 Desember 2023, akan mendapatkan cashreward sebesar Rp 50.000, syarat dan ketentuan berlaku. ■