Mambu sabet penghargaan Google Cloud Industry Solution Technology Partner of the Year

- 30 Agustus 2023 - 09:42
Mambu

digitalbank.id – Mambu mengumumkan telah menerima penghargaan Google Cloud Industry Solution Technology Partner of the Year 2023 untuk layanan Jasa Keuangan dan Asuransi.

Penghargaan yang diterima Mambu itu didasarkan pada pertimbangan pencapaian Mambu dalam ekosistem Google Cloud, membantu pelanggan kedua perusahaan untuk memanfaatkan skala yang kuat (robust scale), kemudahan penggunaan (ease of use), dan ketangkasan platform (agility) dari cloud-native perbankan untuk produk dan jasa yang disediakan oleh fintech, bank, dan juga lembaga keuangan masa kini.

Kevin Ichhpurani, Corporate Vice President, Global Ecosystem and Channels di Google Cloud mengatakan, penghargaan Google Cloud Partner dianugerahkan sebagai pengakuan terhadap dampak signifikan dan kesuksesan pelanggan yang telah didorong oleh partner kami selama satu tahun terakhir.

Baca juga: Tersedia di Google Cloud Marketplace, Mambu optimistis akan makin banyak lembaga keuangan migrasi ke cloud

“Kami sangat senang memberi penghargaan kepada Mambu sebagai pemenang Google Cloud Partner Award 2023 serta menantikan kelanjutan kemitraan yang kuat untuk mendukung pelanggan kami,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima digitalbank.id, Kamis (30/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan yang dicapai oleh perusahaan jasa keuangan dalam memanfaatkan Mambu, yang didukung oleh Google Cloud, dan pasarnya kini sudah siap untuk menghadapi disrupsi.

Menurut riset Mambu terbaru, lembaga keuangan yang menggunakan platform SaaS mampu bangkit kembali dari gejolak pasar hampir 2,5x lebih cepat dibandingkan rekan-rekan industrinya.

Mambu adalah platform perbankan SaaS satu-satunya di dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2011, Mambu memberikan layanan “fast-track” untuk melakukan desain serta pengembangan produk untuk hampir semua pelaku keuangan untuk segala segmentasi, lembaga peminjaman, fintech, peritel, telekomunikasi, dan banyak lagi.

Baca juga: Platform teknologi Mambu mampu pikat Bank Ina Perdana

Google Cloud mengurangi waktu pemasaran bagi pelanggan dengan mengaktifkan interoperabilitas multi-cloud dengan platform berbasis Kubernetes. Hal ini membuka akses ke pasar baru di wilayah dengan persyaratan residensi data yang beragam, yang menyediakan infrastruktur yang aman bagi pelanggan dan para penggunanya, serta mengurangi biaya operasional TI pelanggan Mambu.

Regina Koilam, Country Manager Mambu Indonesia mengatakan, pelanggan semakin mencari layanan keuangan yang mengutamakan digital dan yang mudah digunakan. Kenyamanan ini paling baik disediakan melalui teknologi cloud.

“Bermitra dengan Google Cloud memungkinkan Mambu beradaptasi dan bertransformasi dengan cepat untuk para pelanggan, sekaligus memperluas solusi dan jangkauan pasar kami melalui strategi bersama di lingkungan layanan keuangan global. Kami sangat bangga menerima penghargaan sebagai Google Cloud Partner Tahun Ini untuk layanan Jasa Keuangan, yang diakui karena menciptakan solusi yang terkemuka di industri dan pengalaman pelanggan yang kuat bersama Google Cloud,” katanya.

Baca juga: Gandeng Google Cloud dan Multipolar Technology, BTN tingkatkan layanan digital bagi nasabah

Dalam beberapa tahun terakhir, Mambu telah tampil sebagai pemimpin untuk perbankan berbasis cloud dan menjadi salah satu unicorn fintech terkemuka di Eropa. Kemitraan dengan Google Cloud membantu keberhasilan Mambu, yang menghadirkan penawaran SaaS miliknya ke banyak lembaga keuangan, termasuk bob Finance, Bank Jago, dan Libertad Soluciones de Vida, seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang beralih ke cloud.  ■

Comments are closed.