Susul JPMorgan, HSBC masuk ke metaverse berkolaborasi dengan The Sandbox

- 17 Maret 2022 - 13:27

HSBC, penyedia layanan perbankan dan keuangan global terkemuka, mengumumkan kemitraan dengan platform game blockchain The Sandbox untuk membangun kehadirannya di metaverse. HSBC mengatakan melihat

digitalbank.id – Menyusul rivalnya JPMorgan yang masuk ke metaverse di platform Decentraland, HSBC, penyedia layanan perbankan dan keuangan global terkemuka, mengumumkan kemitraan dengan platform game blockchain The Sandbox untuk membangun kehadirannya di metaverse. HSBC mengatakan melihat “potensi besar untuk menciptakan pengalaman baru melalui platform yang muncul” untuk pelanggan saat ini dan masa depan.

Perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu mengumumkan hal itu dalam rilisnya Rabu, (16/3). Kolaborasi HSBC degan The Sandbox akan membuka sejumlah peluang bagi komunitas virtual di seluruh dunia untuk terlibat dengan HSBC di The Sandbox metaverse.

Baca juga: Shinta VR: Perlu dibekali roadmap, bank jangan tergesa-gesa masuk ke metaverse

Chief Marketing Officer, HSBC Asia-Pasifik, Suresh Balaji mengatakan Metaverse akan membuat orang merasakan generasi Internet berikutnya Web3, yang menggunakan teknologi imersif seperti augmented reality, virtual reality, dan extended reality.

“Di HSBC, kami melihat potensi besar untuk menciptakan pengalaman baru melalui platform metaverse sehingga membuka dunia peluang bagi pelanggan kami saat ini dan masa depan serta untuk komunitas yang kami layani,” ujar Suresh seperti dikutip dari Sandbox Game.

Setelah pendandatanganan kontrak kerja sama ini, HSBC akan mendapatkan sebidang tanah untuk mendirikan real estat virtual di metaverse. Di metaverse, HSBC akan terlibat dan terhubung dengan penggemar olahraga, esports, dan game.

Baca juga: Shinta VR siapkan ekosistem metaverse terlengkap untuk perbankan nasional

Perjanjian tersebut membuka pintu bagi institusi global lainnya untuk terus berinovasi di Web3 karena konsumen kian tertarik untuk berinteraksi dalam metaverse melalui penawaran terdesentralisasi dan gamified.

Melalui kerja sama dengan The Sandbox, akan memungkinkan HSBC menciptakan pengalaman yang inovatif untuk pelanggan baru dan yang sudah ada.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan mitra olahraga, brand ambassador, dan perusahaan software game Animoca Brand untuk bersama-sama menciptakan ruang yang mendidik, inklusif, dan dapat diakses,” katanya.

Sebagai dunia virtual game terdesentralisasi terkemuka di metaverse, The Sandbox ingin mewujudkan gagasan metaverse sebagai ruang digital bersama yang berkelanjutan. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.