• Kamis, 8 Desember 2022

Bertransformasi jadi bank digital, bank bjb syariah rencana IPO semester II 2022

- Minggu, 13 Maret 2022 | 09:50 WIB
MANAJEMEN bank bjb mengungkapkan rencana dan persiapan menjadikan BJB Syariah sebagai bank digital merupakan langkah untuk pengembangan bisnis bank bjb ke depan. BJB Syariah sedang disiapkan untuk melantai ke bursa dalam waktu dekat. (Foto: Dok. bank bjb syariah)
MANAJEMEN bank bjb mengungkapkan rencana dan persiapan menjadikan BJB Syariah sebagai bank digital merupakan langkah untuk pengembangan bisnis bank bjb ke depan. BJB Syariah sedang disiapkan untuk melantai ke bursa dalam waktu dekat. (Foto: Dok. bank bjb syariah)

digitalbank.id - MANAJEMEN bank bjb mengungkapkan rencana dan persiapan menjadikan BJB Syariah sebagai bank digital merupakan langkah untuk pengembangan bisnis bank bjb ke depan. BJB Syariah sedang disiapkan untuk melantai ke bursa dalam waktu dekat.

Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan langkah BJB Syariah melenggang ke bursa sudah diagendakan perseroan. "Menjdikan BJB Syariah sebagai bank digital merupakan langkah untuk pengembangan bisnis perseroan ke depannya. Bank BJB Syariah berencana untuk melakukan Initial Public Offering [IPO] pada semester II tahun 2022,” katanya dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia akhir pekan ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (11/3/2022), otoritas meminta klarifikasi terkait dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa BJB Syariah akan menjadi bank digital dalam waktu dekat.

Baca juga: Kolaborasi dan inovasi bank bjb selama 2021 hasikan kinerja positif

 

Widi menambahkan bahwa rencana tersebut telah masuk ke dalam rencana bisnis tahun 2022, serta corporate plan Bank BJB Syariah. Terkait dengan waktu pelaksanaan, perseroan tetap memperhatikan kondisi pasar dan setelah mendapatkan izin dari regulator.

Sepanjang tahun lalu, BJB Syariah juga mencatatkan kinerja positif. Perusahaan saat ini memiliki aset sebesar Rp10,4 triliun dengan laba sebesar Rp21,9 miliar dan non-performing financing atau NPF sebesar 3,4%.

Mengenai rencana IPO, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi sebelumnya menjelaskan saat ini Bank BJB memiliki porsi kepemilikan di BJB Syariah sebesar 99,24%. Investor strategis telah siap mengucurkan dananya pada penawaran publik perdana atau IPO.

Baca juga: Masuki tahap beta test, super apps besutan bank bjb dijadwalkan dirilis Mei 2022

Investor tersebut, katanya, merupakan perusahaan yang telah memiliki ekosistem bisnis syariah sehingga bisa menjadi katalis bagi performa bank digital syariahnya.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

VICO jadi pembeli siaga Bank Victoria

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:17 WIB

Keren, Bank Jago mulai cuan di 2021!

Jumat, 11 Maret 2022 | 17:53 WIB

Langkah BSI menjadi bank BUMN

Sabtu, 26 Februari 2022 | 21:56 WIB

Koreksi beruntun saham Bank Jago sampai kapan?

Minggu, 13 Februari 2022 | 08:10 WIB

Jenius makin serius garap reksa dana

Senin, 7 Februari 2022 | 08:00 WIB

Allo Bank kantongi Rp 4,8 triliun dari rights issue

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:00 WIB
X