• Kamis, 8 Desember 2022

Jenius makin serius garap reksa dana

- Senin, 7 Februari 2022 | 08:00 WIB
Aplikasi Jenius BTPN meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi. Ini adalah solusi life finance, mengator cash flow dam menabung dengan mudah dan simpel. (Ilustrasi)
Aplikasi Jenius BTPN meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi. Ini adalah solusi life finance, mengator cash flow dam menabung dengan mudah dan simpel. (Ilustrasi)

 


digitalbank.id -- Platform perbankan digital Jenius besutan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi.
Waasi B Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, mengatakan fitur ini hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy dalam rangka mengelola keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

"Fitur ini juga semakin melengkapi sederet fitur-fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel," ujarnya baru-baru ini.

Jenius juga telah melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy, tepatnya berdasarkan Jenius Study: 'Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021' yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy usia 26 – 40 tahun pada Maret 2021.

Baca Juga: MNC Bank raih Rp324,9 miliar dari private placement untuk aplikasi Motionbanking

Tercatat bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33 persen), investasi (28 persen), streaming hiburan (10 persen), bisnis (8 persen), dan financial planning (7 persen). Masih dalam studi yang sama, masyarakat digital savvy juga mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38 persen), investasi (24 persen), kebutuhan sehari-hari (14 persen), deposito (9 persen), dan kesehatan (3 persen).

Oleh sebab itu, menyesuaikan kebutuhan masyarakat digital savvy tersebut, fitur terbaru Jenius akan memudahkan pengguna mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih. "Pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari Saldo Aktif tanpa perlu berpindah aplikasi," tambahnya. Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan jadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana yang bisa menjadi referensi, sehingga investasi lebih optimal. Saat ini, tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas.(SAF)

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

VICO jadi pembeli siaga Bank Victoria

Minggu, 12 Juni 2022 | 20:17 WIB

Keren, Bank Jago mulai cuan di 2021!

Jumat, 11 Maret 2022 | 17:53 WIB

Langkah BSI menjadi bank BUMN

Sabtu, 26 Februari 2022 | 21:56 WIB

Koreksi beruntun saham Bank Jago sampai kapan?

Minggu, 13 Februari 2022 | 08:10 WIB

Jenius makin serius garap reksa dana

Senin, 7 Februari 2022 | 08:00 WIB

Allo Bank kantongi Rp 4,8 triliun dari rights issue

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:00 WIB
X