OJK akan menindak tegas pelanggar di industri keuangan, waspadalah!

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:01 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar  terus membangun kepercayaan, juga menjadikan sistem jasa keuangan yang ada stabil, terpercaya dan mampu membangun pertumbuhan ekonomi ke depan.  OJK akan memastikan kepatuhan dan melakukan penegakan hukum bagi pelaku jasa keuangan (Foto: Ist/unilever.id)
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar terus membangun kepercayaan, juga menjadikan sistem jasa keuangan yang ada stabil, terpercaya dan mampu membangun pertumbuhan ekonomi ke depan. OJK akan memastikan kepatuhan dan melakukan penegakan hukum bagi pelaku jasa keuangan (Foto: Ist/unilever.id)

digitalbank.id - BERHATI-HATI dan waspadalah bagi para pelanggar di industri keuangan. Tak tanggung-tanggung, OJK  mengeluarkan pernyataan tegas akan untuk menindak setiap pelanggar dalam industri keuangan. Baik yang dilakukan oleh perusahaan tercatat (emiten), leasing, perbankan, asuransi, dana pensiun bahkan perusahaan pinjaman online (pinjol). 

Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa sektor jasa keuangan adalah industri berbasis kepercayaan. Untuk itu, kepastian hukum, patuh pada peraturan dan melaksanakan secara konsisten merupakan sebuah keharusan.  "Tidak ada pilihan lain, OJK sebagai regulator akan melaksanakan seluruh aturan dan mengawal dengan baik dan terus membangunkan kepercayaan," kata Mahendra dalam paparan hasil Rapat Dewan Komisioner untuk periode November 2022, hari ini, Selasa (6/12/2022). 

Baca Juga: OJK prediksi risiko resesi ekonomi global, namun Indonesia bisa bertahan karena ditopang konsumsi domestik

Mahendra juga menyebutkan bahwa OJK akan memastikan pelaku industri melaksanakan aturan dengan baik. Otoritas juga akan membangunkan kepercayaan baik dari pelaku maupun konsumen.  "[Kami di OJK] terus membangunkan kepercayaan, juga menjadikan sistem jasa keuangan yang ada stabil, terpercaya dan mampu membangun pertumbuhan ekonomi ke depan," katanya lebih lanjut.  OJK, kata Mahendra, akan memastikan kepatuhan dan melakukan penegakan hukum bagi pelaku jasa keuangan.(SAF) 


Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini dia tiga provinsi dengan risiko kredit tinggi!

Jumat, 13 Januari 2023 | 18:54 WIB
X