Bank BSI gandeng TNI AL untuk perluas inklusi keuangan syariah

- Jumat, 20 Januari 2023 | 21:33 WIB
INKLUSI keuangan syariah di tanah air harus terus ditingkatkan. Adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya melakukannya. Salah satunya dengan memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL). (Foto: Dok. BSI)
INKLUSI keuangan syariah di tanah air harus terus ditingkatkan. Adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya melakukannya. Salah satunya dengan memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL). (Foto: Dok. BSI)

digitalbank.id - INKLUSI keuangan syariah di tanah air harus terus ditingkatkan. Adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya melakukannya. Salah satunya dengan memfasilitasi transaksi syariah di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL).

Adapun perjanjian kerja sama yang disepakati BSI dengan TNI AL meliputi dua hal. Pertama,BSI pengelolaan dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) non gaji di lingkungan TNI AL. Kedua, penyediaan layanan pembayaran gaji prajurit TNI AL di wilayah Aceh.

Direktur Retail BSI Ngatari mengatakan, pihaknya siap mendukung seluruh pemangku kepentingan termasuk TNI AL untuk menumbuhkan aktivasi perbankan syariah di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah yang tengah serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

“Kerja sama ini menjadi awalan BSI untuk ke depannya memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/1).

Baca Juga: Bos BSI ungkap tantangan digitalisasi perbankan adalah menyiapkan daily life application dengan data analytic

Pada tahap ini, BSI siap memfasilitasi layanan payroll gaji para anggota TNI AL yang bertugas di seluruh Indonesia. Langkah ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh bank syariah yang lebih inklusif serta sebagai bentuk komitmen BSI sebagai mitra strategis pemerintah.

Dengan adanya kerjasama ini, BSI memberikan akses finansial sistem CMS meliputi inquiry saldo, transfer bank, pembukaan rekening giro secara online, dan pembayaran penerimaan negara serta utilitas maupun fasilitas lain.

"Dengan demikian, TNI AL dapat mengakses dan bertransaksi keuangan internalnya secara realtime, efisien dan aman," terangnya.

Ngatari mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat peranan TNI AL sebagai prajurit pertahanan negara untuk dapat memberikan transparansi kepada publik.(SAF)

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X