digitalbank.id - Sebagai platform digital yang mempermudah akses serta penjualan produk asuransi, Qoala Plus berhasil tumbuh lebih dari 10 kali lipat dengan dukungan lebih dari 60.000 tenaga pemasar di seluruh Indonesia.
Pencapaian ini sekaligus menjadi kontribusi Qoala Plus dalam memberikan solusi kemudahan atas akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Masyarakat pun tidak perlu khawatir karena seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga klaim akan diakomodasi secara langsung lewat bantuan tenaga pemasar atau yang disebut dengan Mitra Qoala Plus.
Selama tiga tahun berdiri, Qoala Plus terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis.
Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus mengatakan, dengan jaman yang semakin berkembang, menjadi prioritas kami sebagai penyedia asuransi untuk memiliki variasi produk yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.
"Saat ini Qoala Plus menyediakan 34 jenis produk asuransi berbeda yang sesuai keperluan masyarakat, di antaranya asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (19/1).
Beragam produk asuransi ini disediakan Qoala Plus melalui kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama di Indonesia dan didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama sebagai pialang asuransi
Jawa Barat merupakan daerah dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, dengan demikian wilayah Jawa Barat memiliki potensi pertumbuhan asuransi yang sangat tinggi.
Ini menjadi peluang bagi Qoala Plus untuk hadir menyediakan solusi asuransi bagi masyarakat Jawa Barat di beberapa daerah yaitu Bandung, Cirebon, Sukabumi, Kuningan, Indramayu dan Karawang. Kota Bandung dan Cirebon pun dipilih menjadi kota strategis yang mampu menjadi pintu pertumbuhan asuransi di daerah Jawa Barat.
Di regional Jawa Barat, Qoala Plus mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi lebih dari 2,5 kali lipat di wilayah selama tahun 2022 dan dibarengi pertumbuhan tenaga pemasar mencapai lebih dari 2 kali lipat dibandingkan tahun 2021.
Artikel Terkait
Digital perbankan, merketplace hingga Insurtech jadi alasan utama perusahaan cloud India masuk ke Indonesia
Insurtech akan semakin berkembang di Indonesia
TAP Insurance ramaikan persaingan insurtech di Indonesia
Insurtech terbesar di Asia Tenggara Qoala hadir di Indonesia dengan fokus asuransi individual