Bank OCBC NISP bagikan 8 tips financially fit di Tahun Kelinci Air, apa saja?

- Kamis, 19 Januari 2023 | 10:15 WIB
Tahun Kelinci Air dapat diartikan sebagai tahun yang penuh akan harapan, kesejahteraan, kesuksesan serta tahun pemulihan dari situasi yang sebelumnya kurang baik. (Foto: Ilustrasi)
Tahun Kelinci Air dapat diartikan sebagai tahun yang penuh akan harapan, kesejahteraan, kesuksesan serta tahun pemulihan dari situasi yang sebelumnya kurang baik. (Foto: Ilustrasi)

digitalbank.id - Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Tahun Baru Imlek 2023 nih! Berdasarkan kalender masyarakat Tionghoa, tahun ini disebut sebagai Tahun Kelinci Air.

Kelinci, oleh masyarakat Tionghoa, dianggap sebagai hewan yang melambangkan kesejahteraan dan harapan serta kesuksesan. Selain itu, air melambangkan suatu proses pemulihan.

Maka dari itu, Tahun Kelinci Air dapat diartikan sebagai tahun yang penuh akan harapan, kesejahteraan, kesuksesan serta tahun pemulihan dari situasi yang sebelumnya kurang baik.

Baca Juga: 64,5% UMKM dikelola perempuan, Bank OCBC NISP adakan kelas akselerasi perempuan berdaya

Sesuai dengan hal tersebut, tahun ini menjadi tahun yang cocok nih untuk memulihkan diri, tidak hanya secara fisik tapi juga secara finansial dengan harapan kita bisa menjadi financially fit di Tahun 2023.

Guna menggapai hal tersebut, hal sederhana yang dapat kita lakukan salah satunya adalah dengan menabung. Yuk, kita intip beberapa tips menabung agar bisa menjadi financially fit di Tahun Kelinci Air!

1. Tentukan tujuanmu.

Saat melakukan sesuatu, kita pastinya harus menentukan apa yang menjadi tujuan kita. Tujuan ini pun juga harus sesuai dengan pribadi kita masing-masing karena kebutuhan kita yang pastinya berbeda-beda.

Baca Juga: Bank OCBC NISP dan eFishery bangun ekosistem akuakultur

Misalkan, tujuan menabung kamu adalah berlibur dan dana yang diperlukan untuk liburan tersebut adalah 10 juta. Nah, dengan adanya tujuan serta target yang jelas seperti ini barulah strategi menabung dapat dirancang. Kamu juga bisa membuat catatan yang merincikan pendapatan serta pengeluaranmu dan menuliskan detail prosedur menabung, termasuk jangka waktunya.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X