Meski transaksi sudah digital, BNI bilang sebagian nasabah masih suka datang ke cabang

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:12 WIB
Meski sebagian besar transaksi di Bank BNI sudah digital, namun kenyataannya sebagian nasabah masih ingin melakukan transaksi tatap muka dengan mendatangi kantor cabang. (Foto: Ilustrasi/Dok. BNI)
Meski sebagian besar transaksi di Bank BNI sudah digital, namun kenyataannya sebagian nasabah masih ingin melakukan transaksi tatap muka dengan mendatangi kantor cabang. (Foto: Ilustrasi/Dok. BNI)

digitalbank.id - Meski sebagian besar transaksi di Bank BNI sudah digital, namun kenyataannya sebagian nasabah masih ingin melakukan transaksi tatap muka dengan mendatangi kantor cabang.

Direktur Network & Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) Ronny Venir mengatakan, BNI berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan jaringan ke arah digital.

"Perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk makin mendekatkan layanan mereka kepada masyarakat, termasuk yang berada di daerah terpencil," katanya, Kamis (8/12).

Menueut dia transformasi jaringan di BNI dilakukan secara terukur. "Meski transaksi telah banyak beralih ke digital, sebagian nasabah masih ingin melakukan transaksi tatap muka dengan mendatangi kantor cabang," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, nasabah yang datang ke kantor cabang, selain mendapat pelayanan juga diberi edukasi dan diarahkan oleh BNI untuk bertransaksi melalui digital ke depannya.

"Kami melengkapi outlet-outlet dengan mesin digital yang BNI miliki. Bagaimana pun juga kami melihat banyak masyarakat yang masih ingin bertransaksi lewat tatap muka," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejalan dengan perubahan perilaku nasabah dalam bertransaksi, BNI telah melakukan transformasi melalui perubahan outlet dan layanan berbasis digital yang terbagi dalam empat format outlet yaitu super flagship, business flagship, digital first, dan tematik.

Outlet super flagship melayani hampir semua kegiatan finansial. Outlet business flagship menjadi pusat pelayanan terpadu untuk komunitas bisnis, sedangkan outlet tematik untuk memberikan pengalaman yang mendalam sesuai dengan tema lokasi. Hingga saat ini BNI memiliki outlet sekitar 1.800 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Adapun digital first khusus untuk pelayanan customer fast moving customer. Ini biasanya kami tempatkan di mall dan tempat keramaian yang lain," katanya.

Dia mengatakan kriteria empat outlet tersebut akan diimplementasikan secara bertahap di BNI.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X