Bank BSI kolaborasi dengan beberapa BPD untuk kembangan ekosistem ekonomi syariah

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:12 WIB
SEBAGAI bank syariah terbesar di Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) makin intensif menggarap pembangunan Islamic Ecosystem. Keseriusan itu ditandai dengan kolaborasi bersama dua Bank Pembangunan Daerah (BPD). (Foto: Dok. BSI)
SEBAGAI bank syariah terbesar di Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) makin intensif menggarap pembangunan Islamic Ecosystem. Keseriusan itu ditandai dengan kolaborasi bersama dua Bank Pembangunan Daerah (BPD). (Foto: Dok. BSI)

digitalbank.id - SEBAGAI bank syariah terbesar di Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) makin intensif menggarap pembangunan Islamic Ecosystem. Keseriusan itu ditandai dengan kolaborasi bersama dua Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Kolaborasi ini dalam upaya meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia dan untuk mencapai visi BSI menjadi Top 10 Global Islamic Bank pada 2025.

Direktur Treasury & International Banking BSI Moh Adib menyebut kerja sama ini dengan dua BPD yaitu Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Sulselbar menjadi salah satu bentuk strategi BSI dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia. “Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya BSI dalam membangun Islamic Ecosystem di tanah air," kata Adib, dalam keterangan resmi, Jumat (2/12).

Baca Juga: Tak hanya urus ZISWAF, kini nasabah Bank BSI bisa juga urus SKCK dan KTA Satpam

Dengan semakin banyak BPD yang bergabung dalam ekosistem BSI, maka akan semakin menguatkan ekosistem ekonomi syariah dan akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan syariah.

Salah satunya melalui pemberian fasilitas committed line oleh BSI kepada Bank Riau Kepri Syariah untuk pengembangan bisnisnya. Fasilitas committed line ini dapat ditarik sewaktu-waktu dan sesuai kebutuhan melalui transaksi Sertifikat Investasi Mudharabah Antar Perbankan Syariah (SIMA)

Sedangkan untuk Bank Sulselbar, BSI bekerja sama dalam bidang layanan jasa dan produk perbankan berupa treasury, international, commercial/trade finance, remittance, custodian, joint financing/sindikasi, dana pensiun, bank note, hasanah card.

Baca Juga: Kinerja moncer, Bank BSI catat 187,2 juta transaksi via BSI Mobile, meningkat 152%!

Kemudian pembukaan rekening nostro/vostro dan lain-lain serta kerja sama lainnya dalam bentuk transfer knowledge terkait teknologi informasi, pengetahuan produk perbankan dan operasional yang berhubungan dengan perbankan Syariah.

Halaman:

Editor: Safaruddin Husada

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X