BRI targetkan BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 bukukan transaksi di atas Rp1 triliun

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:47 WIB
BRI menargetkan transaksi sebesar US$15 juta atau Rp1,125 triliun dalam gelaran BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, perhelatan rutin untuk mempromosikan UMKM Indonesia ke pasar global.  (Foto: Dok. BRI)
BRI menargetkan transaksi sebesar US$15 juta atau Rp1,125 triliun dalam gelaran BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, perhelatan rutin untuk mempromosikan UMKM Indonesia ke pasar global. (Foto: Dok. BRI)

digitalbank.id - BRI menargetkan transaksi sebesar US$15 juta atau Rp1,125 triliun dalam gelaran BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, perhelatan rutin untuk mempromosikan UMKM Indonesia ke pasar global.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, target tersebut lebih tinggi dari realisasi BRI UMKM EXPOR(RT) 2021 yang sebesar US$72 juta.

“Kita selalu men-challenge diri kita sendiri bahwa target itu kita buat terus menantang (meningkat) tiap tahun karena ini juga tentunya kita sebagi salah satu ekosistem ekonomi Indonesia. Target volume transaksi kita harapkan kalau tahun lalu US$72 juta, untuk tahun ini kita harapkan minimal US$75 juta,” ujarnya, Jumat (2/12).

Menurut dia, selain dari volume transaksi, BRI juga menargetkan untuk transaksi khusus di e-commerce sebesar Rp15 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan realisasi Rp11 miliar selama tiga hari pelaksanaan BRI UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur.

“Kalau tahun lalu kita berhasil kurang lebih sebanyak 155.000 pengunjung yang hadir di website kami untuk BRILianpreneur, maka tahun ini kita targetkan ada 185.000 pengunjung,” katanya.

BRILianpreneur juga akan memperluas jangkauan pasar bagi para UMKM dengan menyediakan 40 buyer dari 19 negara pada tahun ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebanyak 32 buyer dari 14 negara.

“Itu bagian upaya kita sebagai signature aspirasi dari BRI pada saat mendampingi UMKM, kita tidak hanya membesarkan mereka di dalam negeri saja tapi kita membuka membuka peluang mereka untuk akses ke pasar global,” demikian Amam. (HAN)

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X