• Senin, 26 September 2022

Asiamoney nobatkan Bank Mandiri sebagai bank terbaik di Indonesia 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 10:35 WIB
Bank Mandiri dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia atau "The Best Domestic Bank in Indonesia" pada ajang "Asiamoney Best Bank Award 2022" yang berlangsung di Singapura.  (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia atau "The Best Domestic Bank in Indonesia" pada ajang "Asiamoney Best Bank Award 2022" yang berlangsung di Singapura. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

digitalbank.idBank Mandiri dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia atau "The Best Domestic Bank in Indonesia" pada ajang "Asiamoney Best Bank Award 2022" yang berlangsung di Singapura. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga berhasil menyabet gelar sebagai "Best Bank in Digital Solution" dan "Best Investment Research in Indonesia 2022".

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang bisnisnya tumbuh sangat signifikan serta telah mampu menghadirkan berbagai solusi layanan perbankan digital yang mendorong banyak kemajuan di kawasan Asia khususnya Indonesia selama 12 bulan terakhir ini.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk transformasi digital secara berkelanjutan dari Bank Mandiri yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan kinerja bisnis termasuk pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah Bank Mandiri.

“Penghargaan di kancah internasional merupakan wujud nyata dari inovasi digital Bank Mandiri yang telah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis dan layanan perbankan digital kepada masyarakat. Momentum ini tentunya menjadi pemacu semangat baru bagi kami untuk terus tumbuh berkembang serta menghadirkan solusi perbankan digital yang komprehensif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujar Darmawan saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura, Rabu (21/9).

Dia menambahkan, penghargaan Bank Mandiri sebagai Best Domestic Bank in Indonesia menjadikan titik balik pertumbuhan kinerja perseroan yang selaras dengan kondisi makroekonomi Indonesia yang terjaga kondusif.

Pertumbuhan kinerja perseroan antara lain tercermin dari perolehan laba bersih Bank Mandiri di semester I 2022 yang mencapai Rp 20,2 triliun atau tumbuh 61,7% secara year on year (yoy). Pencapaian ini juga ditunjang oleh fungsi intermediasi perseroan yang baik, di mana posisi kredit secara konsolidasi tumbuh sebesar 12,22% yoy menjadi Rp 1.138,31 triliun pada paruh pertama 2022.

“Pengakuan ini juga kami dedikasikan kepada nasabah, stakeholder dan seluruh Mandirian.
Bank Mandiri tentunya berkomitmen untuk terus mempertahankan pertumbuhan bisnis yang
berkelanjutan dengan secara konsisten menerapkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik agar dapat memberikan kontribusi optimal terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia,” kata Darmawan.

Lebih lanjut, penghargaan yang diraih Bank Mandiri dari Asiamoney tahun ini tentunya sangat berkaitan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan. Bank Mandiri telah menghadirkan solusi perbankan digital yang andal kepada nasabah lewat Super App Livin' by Mandiri untuk menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dispesifikasi ke nasabah ritel, serta Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Super Livin’ by Mandiri sudah merilis dua fitur unggulan bertajuk Livin’ Investasi dan Livin’ Sukha. Dengan kehadiran Livin’ Investasi, nasabah pengguna Livin’ by Mandiri dapat membeli reksadana secara praktis mulai dari Rp 100.000 serta memantau portofolio yang dimiliki secara praktis di dalam satu aplikasi.

Kemudian untuk Livin’ Sukha yang dirilis pada 22 Juli 2022 lalu telah memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher game, pengajuan kredit, dan lain lain.

Halaman:

Editor: Deddy H. Pakpahan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK membubarkan Dana Pensiun Perum Perumnas

Rabu, 21 September 2022 | 21:25 WIB

Bank BSI membeli Wisma Antara senilai Rp755 miliar

Rabu, 21 September 2022 | 21:09 WIB
X